Sabtu 16 Nov 2013 07:59 WIB

3 Pemicu Stamina Pria Kurang 'Joss'

Konsultasikan masalah disfungsi ereksi pada dokter/ilustrasi
Foto: webmd.boots.com
Konsultasikan masalah disfungsi ereksi pada dokter/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Keharmonisan rumah tangga bergantung pada kehidupan suami isteri yang dinamis dan kerukunan di antara sesama anggota keluarga. Tak jarang hanya karena persoalan sepele (kecil), keharmonisan rumah tangga menjadi rusak. Namun bisa juga karena salah satu tidak bisa membahagiakan pasangan lainnya. Ini umumnya dihadapi oleh pria karena mengalami disfungsi ereksi, seperti impotensi, ejakulasi dini, dan lain sebagainya.

Berbagai cara dilakukan para pria, khususnya suami, untuk mengatasi ini. Antara lain, dengan mengonsumsi multivitamin, meminum ramuan herbal, berkonsultasi dengan dokter spesialis, menggunakan obat instan penambah stamina pria, hingga memakai alat tertentu (silikon, susuk) dan lainnya.

Menurut Brand Manager Tripoten PT Dexa Medica, Sandy Setiawan, setidaknya ada tiga hal yang dibutuhkan pria dalam menjaga keutuhan rumah tangganya terkait dengan lemahnya stamina pria. Yakni, gairah, stamina dan daya tahan tubuh. ‘’Bila salah satu diantaranya mengalami gangguan, maka dapat dipastikan hubungan suami-istri tidak akan berjalan dengan baik,’’ ungkap Sandy kepada Republika.

Sandy menyebutkan, menurunnya semangat pria untuk berhubungan suami-istri dari ketiga hal tersebut disebabkan oleh dua faktor penyebab, yaitu faktor fisik dan psikis (kejiwaan). Faktor fisik disebabkan oleh kelelahan saat melakukan aktivitas sehari-hari. Sedangkan faktor psikis berkaitan erat dengan faktor kejiwaan seperti stres, depresi dan lainnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh James Enoch, direktur PT Pacific Healthcare, produsen suplemen alami, penambah stamina pria. Menurut James, banyak faktor yang menyebabkan ketidakharmonisan dalam rumah tangga.‘’Salah satunya, karena suami tidak bisa memberikan pelayanan yang memuaskan pasangannya ketika berhubungan suami-istri akibat menurunnya stamina dan gairah suami,’’ papar James.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement