Kamis 14 Nov 2013 19:20 WIB

Agus Prayogo Ikuti Dua Nomor di SEA Games 2013

Agus Prayogo
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Agus Prayogo

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Peraih dua medali emas SEA Games 2011, Agus Prayogo, bakal mengikuti dua nomor lari pada SEA Games XXVII di Myanmar pada Desember 2013.

Agus Prayogo ketika dihubungi dari Semarang, Kamis, menyebutkan bahwa dua nomor lari yang diikuti adalah 5.000 dan 10.000 meter. Targetnya bisa menghasilkan medali emas bagi Indonesia.

"Saya hanya turun pada dua nomor lari yang selama ini saya geluti," kata pelari yang tercatat sebagai prajurit TNI AD dan berdinas di Secapa TNI AD Bandung tersebut

Pelari asal Kota Magelang, Jateng, tersebut memulai kiprahnya pada pesta olahraga multievent antarnegara Asia pada tahun 2008 di Laos. Saat itu, Agus Prayogo berhasil meraih satu medali emas dari nomor lari 5.000 meter.

Pada SEA Games 2011, Agus Prayogo turun pada dua nomor lari yaitu 5.000 dan 10.000 meter. Agus berhasil meraih medali emas pada dua nomor tersebut.

Ia mengatakan bahwa saingan terberat untuk mengamankan dua emas pada SEA Games mendatang justru datang dari rekannya sendiri Jauhari Johan. Di samping itu, pelari dari Thailand juga akan menjadi pesaingnya  pada pesta olahraga multievent antarnegara Asia Tenggara di Myanmar mendatang.

Sekarang ini Agus Prayogo menjalani pelatnas di perkebunan teh di Pengalengan, Kabupaten Bandung, Jabar. Agus berlatih di bawah asuhan pelatih Pikaoli dari Sumatera Selatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement