Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Cal Crutchlow & Gigi Dall'Igna Siap Rubah Nasib Ducati Team

Selasa 12 Nov 2013 14:50 WIB

Red:

Cal Crutchlow & Gigi Dall'Igna Siap Rubah Nasib Ducati Team

Cal Crutchlow & Gigi Dall'Igna Siap Rubah Nasib Ducati Team

Foto: motor.sportku.com

SPORTKU.COM - Usai melakoni MotoGP 2013, kubu Ducati tengah bersiap-siap menghadapi musim 2014. Tidak tanggung-tanggung, hari pertama pra musim 2014, paddock Ducati kehadiran dua muka baru yang siap membawa Ducati menuju hasil yang lebih baik.

Ya, siapa lagi kalau bukan Cal Crutchlow. Mantan pembalap Monster Yamaha Tech 3 ini menggantikan posisi Nicky Hayden sebagai pembalap Ducati. Selain itu, Crutchlow juga reuni dengan Andrea Dovizioso, pembalap Ducati Team yang sebelumnya merupakan rekan setim Crutchlow di Tech 3.

Debut Cal Crutchlow memang ditunggu-tunggu sebagai pembalap pabrik Ducati untuk musim 2014. Namun, pada pengalaman pertamanya menunggangi Desmosedici, Crutchlow hanya mampu menjadi pembalap tercepat ke-6, tepat di belakang Andrea Dovizioso dengan catatan waktu terbaik 1:32,054.

"Jelas situasi benar-benar berbeda dengan apa yang saya gunakan sebelumnya, tapi tetap saya sangat senang untuk datang dan bekerja dengan tim pabrik Ducati. Saya telah melakukan segala sesuatu yang patut dilakukan pada hari pertama tempat baru kita bekerja. Saya pikir kami bisa mengatakan bahwa kami memiliki hari yang positif untuk belajar segalanya. Motor, elektronik dan juga tim," ujar Cal Crutchlow.

"Tim ini memang baik dan selalu mendengar ungkapan saya, sementara itu saya mengambil banyak keuntungan dari nasihat dan pengalaman mereka. Saya senang dengan cara kami bekerja. Kami tidak akan mampu mengubah semuanya dalam waktu semalam, tapi hari ini adalah langkah pertama yang positif," tambah Crutchlow.

Cal Crutchlow, Ducati Teammotogp, motogp 2014, tes pra musim motogp 2014, tes resmi motogp, ducati team, cal crutchlow, andrea dovizioso, gigi dall'igna

Selain Crutchlow, terdapat satu muka baru lagi yang dinanti-nanti oleh Ducati. Ya, siapa lagi kalau bukan Ducati Corse General Manager yang baru, Luigi Dall'Igna. Pria yang membawa Aprilia semakin kokoh di ajang balap World Superbike Championship ini juga disebut-sebut dapat membawa pengaruh besar terhadap perkembangan kuda besi milik Ducati, Desmosedici.

"Ini adalah hari pertama saya di trek sebagai General Manager Ducati Corse, dan saya mempelajari untuk mengenal dan menghargai situasi kerja di sini. Saya sudah punya ide dari beberapa hari saya menghabiskan waktu di Borgo Panigale. Karena di sana juga, saya menemukan tingkat teknis yang cukup tinggi dan staf yang memiliki banyak potensi," tutur Dall'Igna.

Namun, Dall'Igna juga tak mau membuang banyak waktu. Pria asal Italia ini juga telah melakukan sedikit perubahan untuk Desmosedici yang digunakan oleh Dovizioso. "Hari ini kami mencoba fairing depan baru, dan hasilnya adalah positif karena kemungkinan motor untuk wheelie berkurang dari sebelumnya," ucap Dovizioso.

General Manager baru Ducati Corse tersebut juga menuturkan bahwa masih terlalu dini untuk menjelaskan secara rinci tentang skala waktu dan rencana apa saja yang akan dilakukannya. Yang jelas, saat ini fokusnya berada pada sektor kaki-kaki sebelah kiri yang akan dilakukan perbaikan. Kita tunggu saja bagaimana geliat Ducati Desmosedici yang akan ditunggangi Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow.

Cal Crutchlow, Ducati Teammotogp, motogp 2014, tes pra musim motogp 2014, tes resmi motogp, ducati team, cal crutchlow, andrea dovizioso, gigi dall'igna

sumber : motor.sportku.com
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA