Jumat 08 Nov 2013 14:36 WIB

Pertama Kali Ayo Menabung dan Berbagi CIMB Niaga Hadir di Banjarmasin

(Dari kiri ke kanan) Ibnu Gunawan  - Area Manager Bank CIMB Niaga Banjarmasin, Mokhamad Dadi Ariyadi - Direktur Eksekutif Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Kalimantan, Rifli Antari - Kepala Cabang CIMB Niaga Cabang Pangeran Samudera, menyaksikan sis
Foto: CIMB
(Dari kiri ke kanan) Ibnu Gunawan - Area Manager Bank CIMB Niaga Banjarmasin, Mokhamad Dadi Ariyadi - Direktur Eksekutif Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Kalimantan, Rifli Antari - Kepala Cabang CIMB Niaga Cabang Pangeran Samudera, menyaksikan sis

REPUBLIKA.CO.ID,BANJARMASIN -- Untuk pertama kalinya, Ayo Menabung dan Berbagi CIMB Niaga berkesempatan mengunjungi pulau Kalimantan, tepatnya di kota Banjarmasin. Di Ibu kota Kalimantan Selatan ini, Ayo Menabung & Berbagi hadir di SD Kristen Kanaan dan SD St. Angela 2.

Jumat, 16 Oktober 2013, sosialisasi Ayo Menabung dan Berbagi CIMB Niaga di kedua sekolah dimulai. Di SD Kristen Kanaan, setelah sambutan Ibu Mulianty Halim - Kepala Sekolah SD Kristen Kanaan, kegiatan resmi dibuka oleh Bapak Mokhamad Dadi Ariyadi. - Direktur Eksekutif Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Kalimantan, sedangkan di SD St. Angela 2 acara dibuka Ibu Rosmia Simbolon - Kepala Sekolah SD St. Angela 2.

Antusiasme anak-anak baik di SD Kristen Kanaan maupun SD St. Angela 2 sangat tinggi. Mereka memasuki ruangan tempat penyelenggaraan dengan riuh ramai.  Sama dengan yang terjadi di sekolah-sekolah sebelumnya, seluruh kegiatan diikuti oleh para siswa dengan penuh perhatian, semangat dan riang gembira. Rangkaian acara diawali dengan pemutaran video Ayo Menabung & Berbagi CIMB Niaga, kemudian dilanjutkan dengan permainan edukasi perbankan Run Banking Run pada laptop yang sudah disediakan serta penyusunan puzzle Run Banking Run.

Kali ini, ada permainan tambahan baru bagi para siswa, yaitu Mini Banking Role Play. Peserta yang berkesempatan bermain Mini Banking Role Play adalah kelompok pemenang dari permaianan Run Banking Run di laptop dan puzzle Run Banking Run. Di permainan Mini Banking Role Play anak-anak diajak bermain dan berperan selayaknya petugas perbankan. Ada yang berperan sebagai teller, guest relation officer, customer service dan tidak lupa sebagai nasabah. Dipandu oleh kakak-kakak dari CIMB Niaga, anak-anak mengikuti petunjuk dan bermain secara serius.

Pada kegiatan terakhir, seluruh anak-anak diajak menjadi petani cilik melalui kegiatan menanam pada media tanam Kit for Kids yang telah disiapkan bagi mereka. Filosofi dari kegiatan ini adalah menanam sama dengan menabung. Demi mendapatkan hasil yang diinginkan, tanaman harus terus disiram dan diberi pupuk agar hasilnya memuaskan. Begitu pula dengan menabung, untuk mendapatkan hasil tabungan yang maksimal, kita harus rajin menabung secara rutin.

Sesuai namanya, program Ayo Menabung & Berbagi CIMB Niaga bertujuan mengajarkan anak-anak menabung sejak dini. Selain mengajarkan anak-anak menabung, kegiatan ini juga bertujuan mengenalkan dan menanamkan rasa kepedulian terhadap sesama yang kurang beruntung dalam pendidikan. Selanjutnya, nantikan Ayo Menabung & Berbagi CIMB Niaga di Makasar! (adv)

Mention Yukk, Satu jenis kosmetik yang ada di Meja rias Kamu!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement