Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Taeyang Buka Rahasia Proses Pembuatan Album Baru (2)

Jumat 08 Nov 2013 14:12 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah

Taeyang Big Bang

Taeyang Big Bang

Foto: Soompi

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Selama pemotretan dengan majalah mode Elle, Taeyang 'BigBang' berbicara seputar kehidupan dan musiknya. Vokalis utama BigBang ini tak lama lagi akan meluncurkan single baru berjudul 'Ringa Linga.'

ROLers, penasaran dengan petikan wawancaranya? Berikut dilansir dari Kpopstarz, Jumat (8/11).

T: Kamu sempat berpikir bahwa pembuatan album barumu tertunda dalam waktu yang sangat lama, lebih dari tiga tahun. Mengapa?
J: Jika aku harus menjawab mengapa, aku pikir aku terlalu keras kepala. Dunia tampaknya semakin hari semakin kuat. Apalagi selama memproduksi album ini, jika ada sesuatu baru yang ingin dimasukkan ke dalam musikku, keinginanku untuk mendapatkan dan menyempurnakannya semakin kuat.

Jadi, ketika orang lain tidak setuju dengan pendapatku, maka aku akan mencoba menempatkan warna berbeda dalam lagu-laguku. Namun, butuh waktu yang lama sebelum aku benar-benar menerimanya.

Sebenarnya, aku tidak memiliki pengetahuan tinggi mengenai tren musik. Mungkin karena musik yang kusuka kebanyakan adalah musik dark and gloomy. Aku mendengarkan komentar teman-temanku (BigBang) dan produserku (Teddy) yang sudah mengenalku sejak masih remaja, Aku kira sekarang aku butuh seseorang yang bisa membimbingku ke arah yang lebih baik.

T: Kepuasan apa yang kamu dapatkan ketika bersolo karier dan tidak kamu temukan ketika bergabung dalam grup (BigBang)?
J: Aku ingin melakukan kegiatanku sendirian karena aku bisa menunjukkan hal-hal yang aku inginkan. Ketika aku kembali ke BigBang, aku kadang merasa kurang puas, ya, aku mengakuinya.

Namun saat ini aku lebih suka bekerja bersama BigBang. Aku bisa belajar signifikan bersama mereka selama dua tahun terakhir, ketika beberapa anggota terlibat dalam berbagai macam isu.

Aku bahagia ketika bersolo karier dan bersama BigBang sebab merekalah yang bisa membuatku seperti hari ini. Dengan mereka, aku lebih banyak tertawa, aku merasa seperti mencapai hal-hal baru. Bersama BigBang atau bersolo karier, aku pada akhirnya tetap mencintai musik. Jadi aku bahagia dengan keduanya.

T: Perubahan apa yang paling kamu rasakan saat ini?
J: Aku merasa jauh lebih matang dan berubah. Sebelumnya, ketika aku masih sangat muda, aku selalu berpikir egois. Aku adalah korban diriku sendiri sebab aku pikir aku bekerja lebih keras dari anggota lain.

Sebenarnya, mereka mencoba yang terbaik yang mereka punya. Namun, waktu itu aku masih terlalu muda untuk menyadarinya. Tiga tahun terakhir ini, aku menyadari banyak hal setelahnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA