Kamis 07 Nov 2013 11:30 WIB
Bursa Transfer Pemain Sepakbola

Adidas Inginkan Messi ke Chelsea

Lionel Messi
Foto: telegraph.co.uk
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi bisa saja hijrah ke Chelsea pada bursa transfer musim panas Eropa tahun ini. Hal itu atas keinginan Adidas sebagai salah sponsor utama striker tim nasional (timnas) Argentina itu. Seperti dilaporkan Mundo Deportivo yang dilansir Daily Mail, Selasa (5/11), Adidas bersedia membayar separuh nilai klausa pelepasan (buy out clause) Messi di Barcelona senilai 210 juta euro.

Sebagai salah satu penyokong dana dan perlengkapan (apparel), Adidas menginginkan Messi untuk satu tim dengan klub yang juga disponsori Adidas. Ada tiga tim yang disediakan Adidas sebagai opsi untuk Messi, yakni Chelsea, Bayern Muenchen, dan Real Madrid. Adapun, seperti diketahui, sponsor Barcelona sekarang adalah Nike.

Mondo Deportivo mengklaim, perwakilan Messi sempat mempertimbangkan proposal dari Adidas itu. Pihak klub juga diberitahu soal kenginginan Adidas itu, tapi Messi tidak menginginkan hijrah dari Camp Nou. Apalagi, dia baru saja menandatangani perpanjangan kontrak di Barcelona sampai 2018 dengan nilai kontrak 20 juta dolar AS per tahun.

Pada tengah pekan ini, Messi akan berlaga melawan AC Milan dalam lanjutan Liga Champions dengan rekor belum mencetak gol dari tiga laga. Kondisi paceklik gol ini memunculkan teori di Barcelona bahwa ini adalah momentum bagi fans Barca untuk mengingatkan Messi sebagai pemain dengan standar tinggi, tapi tengah berada dalam level terendah di klub. n andri saubani

Berita-berita lain bisa dibaca di harian Republika. Terima kasih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement