Selasa 05 Nov 2013 08:53 WIB

Sambut Tahun Baru 1435 H, Bina Ilmu Luncurkan Tabungan Kurban

sejumlah siswa dan guru bina ilmu sedang mengisi formulir tabungan kurban
Foto: foto: damanhurizuhri/republika
sejumlah siswa dan guru bina ilmu sedang mengisi formulir tabungan kurban

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR —- Menyambut Tahun Baru Islam 1435 H, Lembaga Baitulmal (Elbama) Bina Ilmu, Parung, Bogor, meluncurkan program tabungan kurban. Dengan tabungan kurban, diharapkan kurban tahun depan lebih banyak lagi di Bina Ilmu.

Acara peluncuran Program Tabungan Kurban ini dirangkai dengan kegiatan lomba menulis Al-Qur’an untuk siswa Sekolah Dasar Terpadu Bina Ilmu, lomba mewarnai gambar untuk siswa dan siswi TK Bina Ilmu dan pelatihan jurnalistik bagi guru SDT Bina Ilmu, Senin (4/11).

Dalam peluncuran Tabungan Kurban Elbama dilakukan pengisian formulir secara simbolis yang disaksikan 362 siswa TK dan SDT Bina Ilmu.

Peluncuran perdana yang dilakukan di halaman sekolah Bina Ilmu yang beralamat di Jalan Haji Mawi No. 3 Parung, Bogor, Jawa Barat, ada tujuh orang peserta Tabung Kurban Elbama.

Dari kalangan siswa tercatat, Gina Amelia dan Faradisa Syarifa dari kelas IV, Nabila Bidayah dari kelas V sedangkan dari kalangan guru SDT Bina Ilmu, Lindayanti, S.Pd dan Nurcholis, S.HI.

Dari kalangan TK Bina Ilmu, Dede Mulyani, S.Pd dan dari keluarga Yayasan Pembinaan Umat (YPU) Bina Ilmu, HE Tafrawi yang juga sesepuh YPU Bina Ilmu.

Sebelumnya, terlebih dahulu dijelaskan makna hijrah kepada para siswa SDT Bina Ilmu. Panitia sempat memberikan doorprize bagi siswa yang mampu menjawab pertanyaan yang diberikan dari materi hijrah yang disampaikan Ustaz Momon Abdurrahman.

Manager Elbama Bina Ilmu, Suprianto optimistis program yang baru diluncurkan mampu mendongkrak penghimpunan hewan kurban di Bina Ilmu. ‘’Elbama Bina Ilmu ingin memudahkan para pekurban untuk mempersiapkan ibadah kurban sejak dini, agar ibadah kurban menjadi lebih ringan,’’ jelasnya.

Maka itu, sambung guru yang mengajar di kelas I ini, Elbama  membuka program ‘Tabungan Kurban Elbama’. ‘’Seperti halnya tabungan, donasi kurban akan disetor melalui Elbama,’’.   

Rangkaian kegiatan yang dimulai sejak pukul 7.00 Wib sampai pukul 11.30 Wib ini diisi dengan taushiyah oleh Ustadz H Momon Abdurrahman yang juga Kepala Bidang Pendidikan YPU Bina Ilmu.

Kegiatan semakin meriah karena selesai mengikuti lomba menulis Al-Qur’an dan mewarnai gambar seluruh peserta menikmati jajanan gratis seperti Bakso, Siomay dan Es Dawet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement