Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

DC United Lepas Syamsir Alam Karena Jam Terbang?

Sabtu 02 Nov 2013 23:56 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Mansyur Faqih

Syamsir Alam

Syamsir Alam

Foto: clear.co.id

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Setelah namanya dicoret dari tim nasional Indonesia U-23, Syamsir Alam juga dipastikan tidak akan kembali lagi ke Major League Soccer (MLS). DC United telah mengumumkan tidak akan memperpanjang kontrak penyerang berusia 21 tahun tersebut. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi Syamsir Alam untuk klub ini. Semoga dia mendapatkan kesuksesan di luar sana, " ujar General Manager DC United, Dave Kasper dalam situs resmi klub, Sabtu (2/11).

Alam bergabung dengan DC United pada 25 Januari lalu. Sepanjang musim 2013, penyerang kelahiran Agam tersebut tidak mendapatkan kesempatan bermain di klub yang memiliki julukan the Red and Black. Alam telah dipinjamkan ke klub CS Vise di Divisi II Belgia yang dimiliki oleh Grup Bakrie dan merupakan mitra dari Erick Thohir. 

Kurangnya jam terbang di DC United membuat Alam dinilai belum siap untuk bermain di level yang lebih tinggi. Dengan terdepaknya Alam dari DC United, maka satu posisi pemain internasional di skuat tersebut kosong. Sampai saat ini DC United belum berencana untuk mencari pemain pengganti.

Awal pekan lalu pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan memutuskan untuk melakukan pencoretan pemain setelah melakukan uji coba melawan PSS Sleman. Ada tujuh pemain yang dicoret dari skuat garuda muda dengan pertimbangan untuk kebutuhan tim menuju SEA Games XXVII di Myanmar Desember mendatang. 

Para pemain yang dicoret dinilai tidak jauh lebih baik dibandingkan dengan pemain lain. Sejak mengikuti pelatnas bersama timnas U-23, Alam tidak memperlihatkan kualitasnya sebagai penyerang yang mematikan. 

Dia gagal mencetak gol dalam sejumlah laga uji coba melawan tim lokal mau pun internasional. Dia juga tampil kurang memuaskan di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) III di Palembang beberapa waktu lalu.  

Untuk mengantikan posisinya, RD memanggil Yandi Sofyan Munawar yang beberapa waktu lalu telah memulai debutnya dalam uji coba melawan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Tim Garuda Muda saat ini sedang menjalani pelatnas di Yogyakarta untuk mempersiapkan diri di SEA Games Myanmar yang tinggal kurang dari dua bulan lagi. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA