Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Ini Strategi Ubang di Hari Pertama Rally Spanyol

Jumat 25 Okt 2013 11:38 WIB

Red:

Ini Strategi Ubang di Hari Pertama Rally Spanyol

Ini Strategi Ubang di Hari Pertama Rally Spanyol

Foto: mobil.sportku.com

SPORTKU.COM - Seperti yang telah diberitakan, Subhan Aksa mendapat pengalaman langka saat berlaga di seri ke-5 World Rally Champhionship (WRC) 2 yang diikutinya. Bagaimana tidak, sebanyak tiga Special Stage (SS) awal di hari pertama Rally Spanyol digelar malam hingga dini hari.

Kemudian balapan akan kembali berlanjut pada pagi hari pukul 9 pagi waktu Spanyol. Subhan Aksa yang biasa disapa Ubang membocorkan strategi awalnya untuk hari pertama Rally Spanyol tersebut. Menurut Ubang, jadwal balapan pada malam hari cukup menguji ketahanan fisik. Selain melakukan persiapan ekstra Ubang juga sudah merumuskan strategi khusus. 

"Saya ingin fokus pada tiga SS awal terlebih dahulu, setelah itu baru memikirkan step berikutnya berdasarkan kondisi terakhir. SS4 sampai SS9 berlangsung siang hari dan semuanya aspal," jelas Ubang.

Sementara untuk lintasan gravel baru akan bertemu pada hari terakhir, Minggu, (27/10) dimana dua SS di hari terakhir juga lintasan campuran aspal dan tanah.

"Sebelum sampai ke sana, target pertama adalah bagaimana melewati malam pertama dengan kompetitif. Hasil di sini akan sangat mempengaruhi perjalanan berikutnya,” tutur pereli Bosowa Fastron Rally Team ini.

Senada dengan Ubang, navigator Nicola Arena juga mengamini ucapan sang pilot. Ia bahkan optimis meraih hasil positif di Spanyol. Bekal dua kali tampil musim 1999 dan 2002 menjadi referensi untuk memperkaya pacenote.

“Tapi, semuanya harus saya sesuaikan dengan driving style Subhan. Ia tak harus setuju dengan masukan saya. Itu penting karena ia yang mengambil keputusan di dalam kokpit.  Balapan malam pada hari perdana pasti akan berat, khususnya buat kami, tapi itu sesuatu yang sangat menantang,” ujar Nicola di sela-sela survey lintasan pada Kamis (24/10) kemarin.

Subhan Aksa (Kiri) bersama navigator Nicola Arenasubhan aksa, bosowa fastron rally team, reli jerman, kecelakaan, ss terakhir

sumber : mobil.sportku.com
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA