Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Beragam Cara Caleg Parpol untuk Tarik Perhatian Pemilih

Rabu 23 Oct 2013 07:58 WIB

Red: Citra Listya Rini

Parpol/ilustrasi

Parpol/ilustrasi

Foto: antara

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Belakangan ini beragam cara dilakukan calon anggota legislatif di Kalimantan Selatan, baik tingkat pusat maupun provinsi dan kabupaten/kota, untuk menarik perhatian publik, terutama para pemilih di Pemilu 2014.

Calon anggota DPRD Kalsel, Asmara Yanto mengatakan dia mau tidak mau harus melakukan berbagai cara, untuk menarik perhatian pemilih pada Pemilu 2014, yang tinggal sekitar enam bulan lagi.

"Saya harus kerja keras untuk menarik perhatian publik, yang pada gilirannya dapat memberikan dukungan suara pada Pemilu mendatang," kata politisi Partai Bintang Reformasi (PBR) itu di Banjarmasin, Rabu (23/10).

"Apalagi pada Pemilu 2014, saya pindah dari PBR ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan persaingan pada Pemilu kali ini tampaknya semakin kompetitif, sehingga perlu kerja keras dan menggunakan berbagai cara," ujarnya.

Untuk menarik perhatian publik, anggota DPRD Kalsel dua periode dari PBR itu, antara lain, menempelkan atribut Partai Hanura yang hampir menutupi seluruh bagian mobil pribadinya.

Selain itu, jauh-jauh hari sebelum bergabung dengan Hanura atau partai politik (parpol) yang dikomandani Wiranto dan Hary Tanoesoedibjo (WIN-HT) tersebut, Asmara menyediakan mobil ambulan gratis.

"Bagi warga yang meninggal dunia, yang menggunakan mobil ambulan miliknya itu, untuk pengantaran jenazah tidak ada pungutan sepeserpun. Karena untuk bahan bakar serta ongkos sopir sudah saya tanggung," kata Asmara.

Begitu pula Kolonel Inf (Purn) Nasib Alamsyah yang kini Ketua DPRD Kalsel dan H Husaini Aliman, yang juga anggota DPRD tingkat provinsi tersebut, menempelkan stiker sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) di mobil pribadi.

Bahkan Husaini, politisi dari Partai Amanat Nasional itu, juga jauh-jauh hari sudah membagi-bagikan kalender tahun 2013 dan 2014, gantungan kunci dan polpen, yang bergambarkan dirinya untuk sosialisasi sebagai calon anggota DPD-RI periode 2014 - 2019.

Keadaan serupa seperti Aditya Mufti Ariffin, calon anggota DPR-RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menempeli mobil pribadi dengan stiker yang bergambar dirinya.

Selain itu, putra Rudy Ariffin (kini Gubernur Kalsel) tersebut melalui pihak lain membagi-bagikan sarung untuk laki-laki dan perempuan sebagai tali asih kepada masyarakat umum.

Ufi (panggilan akrab Aditya) salah satu dari 11 anggota DPR-RI hasil Pemilu 2009 asal daerah pemilihan (dapil) "Bumi Perjuangan Pangeran Antasari" Kalsel.

Kesebelas anggota DPR-RI asal Kalsel tersebut kesemuanya mencalonkan diri kembali pada Pemilu 2014, untuk bisa ke "Senayan" melalui parpolnya semula, kecuali dua orang diantaranya yang pindah partai.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA