Selasa 22 Oct 2013 10:03 WIB

4 Langkah Kecilkan Pori-pori Wajah

Rep: mgrol22/ Red: Endah Hapsari
Membersihkan wajah/ilustrasi
Foto: becomegorgeous.com
Membersihkan wajah/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Pori-pori wajah yang membesar sangat menganggu penampilan Anda. Simak langkah-langkah untuk mengecilkan pori-pori wajah Anda seperti yang dilansir dari sheknows.com.

1. Perawatan yang Konsisten

Faktor keturunan dan jenis kulit bisa menjadi alasan pori-pori membesar. Orang dengan kulit kering cenderung memiliki pori-pori yang lebih kecil, sementara orang-orang dengan kulit berminyak memiliki pori-pori yang lebih besar. Lakukan pembersihan rutin dan gunakan pelembab yang tepat. Kulit berminyak membutuhkan kelembaban untuk mengurangi munculnya pori-pori besar.

 

2. Jangan Sentuh!

Jangan pernah menekan bahkan memencet pori-pori Anda! Karena dapat menyebabkan trauma pada jaringan sekitarnya sehingga pori-pori membesar dan meniggalkan bekas merah di wajah.

 

3. Perbaiki Sel Kulit

Banyak krim yang dapat mempercepat regenerasi sel kulit. Perawatan-perawatan topikal dapat merangsang pergantian sel untuk membawa lapisan kulit baru ke permukaan lebih cepat. Selain itu,membantu menjaga pori-pori tetap bersih.

 

4. Hati-Hati Pilih Make Up

Jika Anda secara rutin menggunakan make up, pilih formula yang bebas minyak. Anda mungkin bisa melihat bahwa foundation yang Anda gunakan akan masuk ke dalam pori-pori Anda, justru menyebabkan mereka terlihat lebih besar. Salah satu solusi yang mudah adalah dengan menerapkan primer wajah sebelum menambahkan foundation. Primer membentuk penghalang yang membuat permukaan wajah halus dan mencegah makeup masuk ke pori-pori.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement