Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Adhyaksa Dault Harap Erick Thohir Bawa Pemain Indonesia ke Inter Milan

Ahad 20 Oct 2013 18:33 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Citra Listya Rini

Massimo Moratti (kiri), Erick Thohir and Angelo Mario Moratti

Massimo Moratti (kiri), Erick Thohir and Angelo Mario Moratti

Foto: istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembelian saham 70 persen oleh pemilik Harian Republika, Erick Thohir, memberikan respon positif bagi sejumlah kalangan olah raga. Salah satunya yakni mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Adhyaksa Dault.

Menurutnya, Erick memiliki visi olahraga yang sangat baik dan dapat memberikan dampak positif bagi prestasi sepak bola Indonesia dalam jangka panjang. Adhyaksa mengatakan Erick tak hanya memikirkan segi bisnis namun juga memiliki rasa nasionalisme yang cukup tinggi. 

Dengan keberhasilannya mengakuisisi klub Inter Milan diharapkan dapat membuka jalan bagi para pemain sepak bola Indonesia untuk bermain dan menimba ilmu di eropa. 

"Mudah-mudahan saja Pak Erick bisa membawa pemain-pemain kita ke sana agar sepak bola tanah air semakin maju," kata Adyaksa ketika dihubungi Republika, Ahad (20/10).

Adhyaksa mengatakan dedikasi Erick di bidang olah raga sangat besar. Erick telah menunjukkan keberhasilannya lewat cabang olah raga bola basket. Saat ini, basket tanah air sudah cukup terkenal di dunia internasional, hal ini terbukti dari perhelatan Kejuaraan Dunia FIBA 3x3 beberapa waktu lalu. 

Melalui sepak bola, Adhyaksa optimistis bahwa keberhasilan Erick dapat memberikan dampak positif yang cukup besar bagi sepak bola Indonesia. Apalagi, tim nasional U-19 Indonesia sedang berkibar dan perlu dibina agar bisa membawa nama bangsa di kancah internasional.

"Kalau pemain-pemain kita dikasih kesempatan main di eropa, dua tahun lagi saya yakin sepak bola Indonesia bisa maju," ujar Adhyaksa. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA