Sabtu 19 Oct 2013 17:46 WIB

UIN AR Raniry Buka Empat Program Studi Baru

IAIN AR Raniry
IAIN AR Raniry

REPUBLIKA.CO.ID,BANDA ACEH--Rektor Universitas Islam Negeri UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh Prof Farid Wajdi Ibrahim menyatakan pihaknya akan membuka empat fakultas baru pascapergantian status dari IAIN menjadi universitas Islam negeri (UIN).

"Insya Allah untuk tahun akademik 2014 UIN akan menerima mahasiswa di empat fakultas yang baru dibuka pascapergantitan status," katanya kepada wartawan di ruang rapat Rektor IAIN AR-Raniry Darussalam Banda Aceh, Sabtu.

Keempat fakultas yang akan dibuka itu yakni Ekonomi dan??Bisnis Islam, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Psikologi dan Fakultas Sains dan Teknologi.

Dijelaskannya, UIN Ar-Raniry mendapat kuota untuk merekrut dosen-dosen yang akan mengajar pada fakultas baru yang dibuka perguruan tinggi tersebut.

Ia mengatakan selain tenaga dosen yang direkrut tersebut, pihaknya juga akan dibantu oleh tenaga pengajar dari Universitas Syiah Kuala Darussalam Banda Aceh. "Insya Allah seluruh sumber daya manusia yang ada sudah mampu melaksanakan pengalihan status tersebut," katanya.

Dijelaskannya, perubahan status tersebut sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) RI Nomor 64 tahun 2013 tertanggal 1 Oktober 2013.

Ia mengatakan perubahan status IAIN menjadi UIN Ar-Raniry merupakan sebuah kado istimewa pada ulang tahun emas atau 50 tahun perguruan tinggi Agama Islam Negeri di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement