Kamis 17 Oct 2013 10:41 WIB

Lupakan Gelar Juara, Ferrari Waspadai Mercedes dan Lotus

Red:
Lupakan Gelar Juara, Ferrari Waspadai Mercedes dan Lotus
Foto: mobil.sportku.com
Lupakan Gelar Juara, Ferrari Waspadai Mercedes dan Lotus

SPORTKU.COM - Usai melepaskan gelar juara, Ferrari F1 Team saat ini justru mengkhawatirkan dua tim lain yaitu Lotus dan Mercedes yang berpotensi mengancam posisi mereka di peringkat kedua konstruktor. Di empat seri tersisa, Ferrari masih berada diperingkat kedua dengan total 297 poin, disusul Mercedes di peringkat ketiga dengan 277 poin, sementara Lotus di urutan keempat dengan 264 poin.

Fakta tersebut seakan menegaskan bahwa posisi Ferrari jelas terancam dari dua tim tersebut. Apalagi di dua seri terakhir Mercedes dan Lotus terus merapat seiring dengan kegagalan para pembalap Ferrari meraih hasil maksimal di Korea dan Jepang.

"Saat ini pertarungan yang sebenarnya adalah melawan Mercedes dan Lotus. Perolehan poin sangat ketat, jadi kami harus bergerak cepat untuk mengantisipasi segala kemungkinan," ujar Direktur Tim Ferrari, Stefano Domenicali.

Ferrari sadar di tiga seri terakhir secara keseluruhan performa mereka menurun, sebaliknya Mercedes dan Lotus justru menunjukkan grafik meningkat sejak seri Singapura, Korea, dan Jepang.

"Untuk seri-seri selanjutnya kami akan berusaha mengamankan poin, dan sudah saatnya pembalap Ferrari menunjukkan kualitasnya sejak sesi kualifikasi," tambah Domenicali.

Grafik persaingan Ferrari, Mercedes, dan Lotus di tiga seri terakhir:

           Sing Q    Sing R   Kor Q    Kor R    Jap Q    Jap R
Ferrari     6th/7th   2nd/6th  5th/6th  6th/9th  5th/8th  4th/10th
Mercedes    2nd/5th   4th/5th  2nd/4th  5th/7th  3rd/6th  8th/DNF
Lotus       3rd/13th  3rd/DNF  3rd/9th  2nd/3rd  4th/9th  3rd/5th

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement