Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Jadi Khotib Shalat Id, Ramzi: Bismillah

Kamis 17 Oct 2013 07:15 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Ramzi

Foto: ROL/Fian Firatmaja
EMBED

REPUBLIKA.CO.ID, Melakukan siar agama mungkin sering dilakukan Ramzi dalam sebuah film, akan tetapi di dunia nyata adalah sesuatu yang baru. Hal tersebut Ia lakukan ketika menjadi khotib pada pelaksanaan shalat Idhul Adha di Masjid Lautze, Jakarta, Selasa (15/10).

Kisah ini bermula ketika Ramzi diminta oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin untuk menjadi khotib saat pelaksanaan shalat Idhul Adha di Masjid Lautze. Awalnya Ramzi tak menyangka hal ini akan benar-benar dilaksanakan. Mengingat Ia belum pernah menjadi khotib secara real.

“Dakwah dalam konteks formil seperti ini belum pernah, paling ngobrol-ngobrol dan diskusi sama teman-teman. Untuk jadi Khotib secara real ya baru ini”, aku Ramzi. 

Bukan tanpa ganjalan hati, Ramzi mengaku sempat dilema untuk menjadi khotib. "Saya sempat kepikirin, saya dilema dalam arti ketika saya menyampaikan seperti tadi itu takut masyarakat berfikir Ramzi kalau di TV suka ngelucu dan gimana-gimana gitu," jelasnya.

Akan tetapi di tengah rasa bimbang, Ramzi coba meyakini diri dan menjalankannya. “Saat diminta menajadi Khotib, ya udah coba dijalani, Bismillah dicoba.  Saya sih pinginnya bisa jadi publik figur yang bisa jadi ustaz dari pada jadi ustaz yang jadi public figur, kan repot.” jelasnya sembari tersenyum.

 

Videografer: Fian Firatmaja
Video Editor: Kingkin Jiwanggo

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA