Kamis 17 Oct 2013 00:29 WIB

Pebulutangkis Indonesia Berguguran di Denmark Open

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Hazliansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulutangkis ganda putra pelatnas, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra terpaksa menghentikan langkahnya di babak pertama Denmark Open Super Series Premier 2013.

Pasangan yang saat ini menduduki peringkat sebelas dunia itu dikalahkan oleh pasangan asal Korea Ko Sung Hyun/Shin Baek Choel dengan skor 21-19, 22-24, 22-20 di Odense Sports Park, Denmark.

Sempat tertinggal di gim pertama, Angga/Ryan mencoba bangkit dan bermain sangat ketat di gim kedua. Pelatih ganda putra, Herry Iman Piengardi mengatakan,

dilihat dari permainannya Angga/Ryan sudah bisa mengimbangi lawannya yang menjadi unggulan ke tujuh dalam kejuaraan bergengsi tersebut.

“Angga/Ryan masih kurang pintar dikit dan kurang beruntung saja,” ujar Herry dalam pesan singkatnya kepada Republika, Rabu (16/10).

Ko Sung Hyun sebelumnya berpasangan dengan Lee Yong Dae dan sempat bertengger di peringkat pertama dunia. Pasangan tersebut pernah dikalahkan oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Indonesia Open Super Series dan Singapore Open.

Setelah kejuaraan China Master, Ko Sung Hyun berpisah dengan Lee Yong Dae dan kemudian dipasangkan oleh Shin Baek Choel. Kejuaraan Denmark Open menjadi debut pasangan baru tersebut.

Melihat dari hasil drawing, Ko/Shin berpeluang untuk bertemu dengan pasangan Ahsan/Hendra di babak perempat final. Herry mengaku sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan pasangan Korea tersebut, sehingga jika berjalan dengan mulus dia sudah tahu strategi apa yang akan diterapkan kepada anak didiknya.

“Kalau bertemu mereka lagi, saya sudah tahu gambarannya,” ujar Herry.

Sementara itu, tunggal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka juga harus menghentikan langkahnya di babak pertama Denmark Open Super Series Premier 2013.

Pemain yang saat ini menduduki peringkat ke 26 dunia itu dikalahkan oleh pemain asal China, Chen Yuekun dengan skor 21-14, 17-21, 21-17. Dengan kekalahan tersebut, keduanya mengantongi rekor pertemuan imbang 1-1.

Sebelumnya, pasangan ganda campuran Riky Widianto/Puspita Richi Dili juga harus gugur di babak pertama atas pasangan Denmark Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl dua gim langsung, 21-11, 21-16.

Sementara itu Muhammad Rijal/Debby Susanto juga harus menghentikan perjalanannya setelah ditekuk oleh pasangan Denmark, Anders Kristiansen/Julie Houmann dengan skor 21-15, 21-15.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement