Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Yayasan Orbit Bagikan Daging Kurban kepada Mualaf Lautze

Rabu 16 Oct 2013 18:08 WIB

Red: Agung Sasongko

Pembagian daging kurbang di Masjid Lautze

Pembagian daging kurbang di Masjid Lautze

Foto: Agung Sasongko/ROL

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin dan Yayasan Orbit
mendistribusikan daging kurban di Masjid Lautze, Pasar Baru, Jakarta, Senin (16/10). Pembagian daging kurban ini ditujukan kepada jamaah Lautze termasuk para mualaf dan warga sekitar masjid.

Pembagian daging kurban dimulai pukul 13.00 WIB. Untuk mendapatkan daging kurban ini, jamaah Lau Tze  dan warga sekitar diberikan kupon yang sebelumnya sudah dibagikan dan sisanya dibagikan secara langsung kepada warga yang membutuhkan.

Sejak kemarin, di masjid Lautze telah terkumpul sembilan sapi dan 33 kambing. Beberapa sapi diantaranya merupakan sumbangan organisasi asal Turki Pasoad dan Kimse Yok Mu yang disalurkan melalui Yayasan Orbit.

"Alhamdulillah, makin banyak yang berkurban di Lau Tze tahun ini," kata Ali Karim Oey, pimpinan masjid Lau Tze kepada ROL.

Cici Tegal, Ketua Yayasan Orbit mengungkap bantuan yang diberikan ini merupakan hasil kurban para anggota pengajian dan sumbangan organisasi asal Turki. Sudah menjadi tradisi, kata dia, hewan kurban yang terkumpul diserahkan kepada komunitas dalam tanda kutip yang unik dan membutuhkan.

"Nah, teman-teman memutuskan untuk menyerahkan bantuan ini kepada Masjid Lautze, disinikan ada komunitas Muslimnya, jadi ya kami salurkan disini," kata dia.

Pembagian daging kurban ini akan dilakukan secara bertahap, yakni Senin (16/10) dan Selasa (17/10). Pembagian secara bertahap ini dimaksudkan agar distribusi disasar secara merata.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA