Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Jacksen Anggap Lini Serang Paling Berat Dibenahi

Rabu 16 Oct 2013 21:13 WIB

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Mansyur Faqih

Jacksen F. Tiago

Jacksen F. Tiago

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas senior Indonesia Jacksen F Tiago percaya diri bisa memetik kemenangan dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015 karena punya persiapan tiga pekan. Timnas dijadwalkan kembali berkumpul menjalani pemusatan latihan pada 23 Oktober di Batu, Jawa Timur. 

Jacksen pun sudah mengagendakan dua laga uji coba untuk mematangkan permainan para penggawa skuat Garuda. Yakni 3 November di Jakarta, dan 9 November di Korea Utara. Hanya saja Jacksen belum bisa menyebutkan tim mana yang akan dijadikan lawan karena masih dikoordinasikan oleh PSSI dan BTN. 

"Pada masa persiapan nanti, kami akan membenahi seluruh hal. Karena sebuah persiapan harus dilakukan dari segala aspek," katanya, Rabu (16/10).  

Namun, ujarnya, lini serang menjadi pekerjaan rumah paling berat yang harus dibenahinya. Juru taktik asal Brasil tersebut menilai pasukannya masih belum kompak dan tidak efektik dalam membangun serangan. Penyelesaian akhir pun masih buruk. 

Akibatnya, Indonesia gagal meraih kemenangan melawan Cina, Selasa (15/10) malam. Padahal timnas punya banyak peluang untuk menambah gol. Antara lain melalui Greg Nwokolo pada menit perpanjangan waktu. Sayangnya, Greg yang sudah menemukan ruang tembak usai menerobos barisan pertahanan, gagal mengubah kedudukan menjadi 2-1. 

Tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis kiper Cina. "Kita harus bisa meningkatkan daya serang agar bisa menciptakan peluang yang lebih berbahaya. Kami akan lebih mematangkan hal itu pada waktu persiapan nanti," ungkapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA