Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

Kalah dari Chile, Ekuador Tetap Berpesta

Rabu 16 Okt 2013 13:48 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi

Timnas Ekuador

Timnas Ekuador

Foto: midwestsportsfans.com

REPUBLIKA.CO.ID SANTIAGO -- Tiga gol tercipta di Stadion Nacional Julio Martinez, kala Chile menerima lawatan Ekuador di laga pamungkas babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan, Rabu (16/10) pagi WIB. Walau Ekuador kalah 1-2 dari Chile, namun Ekuador bersama tim tuan rumah berhak mengikuti jejak Argentina, Kolombia, dan Brasil yang melaju ke putaran final Piala Dunia 2014.

''Tim ini berhak berada di Piala Dunia. Kami dedikasikan keberhasilan ini untuk semua kenangan yang ditinggalkan Benitez. Kami juga harus bisa bekerja keras agar bisa datang ke Brasil 2014 dengan semangat yang tinggi,'' tutur pelatih Ekuador, Reinaldo Rueda, seperti dikutip Supersport, Rabu (16/10).

Lewat gol yang dicetak Alexis Sanchez pada menit ke-35 dan gol dari Gary Medel pada menit ke-38, tim tuan rumah mampu mengatasi perlawanan Ekuador. Tim tamu hanya mampu membalas lewat torehan gol Felipe Caicedo pada menit ke-66. Kendati begitu, kedua tim berhak meraih tiket langsung ke Brasil 2014.

Raupan tiga angka mengantarkan Chile ke posisi ketiga klasemen akhir babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL. Sementara walau kalah, Ekuador memastikan satu tiket usai finis di tempat keempat, unggul jumlah selisih gol dari Uruguay, yang ada di posisi kelima dengan raihan 25 poin dari 16 laga.

Memang empat tim teratas papan klasemen akhir babak kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan berhak langsung melaju ke putaran final Piala Dunia. Sedangkan, tempat kelima akan melakoni babak playoff intercontinental, menghadapi peringkat kelima klasemen akhir babak kualifikasi zona Asia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA