Rabu 16 Oct 2013 09:32 WIB

Trik Pas Pakai Gelang

Bangle
Foto: vogue.co.uk
Bangle

REPUBLIKA.CO.ID, Kendati aksesori ini banyak digunakan, ternyata salah pakai gelang juga bikin penampilan berantakan. Apalagi, bila Anda juga mengenakan aksesori lain seperti kalung dan cincin juga. Berikut adalah trik pakai gelang yang tidak bikin kita jadi salah kostum:

 

* Ukuran Tangan

Besar-kecil gelang harus, disesuaikan dengan ukuran tangan. Untuk tangan yang besar, disarankan untuk memilih gelang yang berukuran tebal tiga sentimeter. Bila memilih gelang yang tipis, sebaiknya memakainya 3-5 rangkai. Jika tangannya kecil atau medium, sebaiknya memilih gelang yang agak tebal, hingga berukuran enam sentimeter, atau yang bentuknya panjang.

 

* Sesuaikan dengan Busana

Bila mengenakan busana berlengan panjang, sebaiknya tidak menggunakan gelang. Jika ingin tetap memakai gelang, pilihlah gelang yang kecil atau bisa juga memakai gelang di atas lengan baju yang memanjang itu. Sementara jika memakai busana berlengan pendek, hindari mengenakan gelang yang tebal, bercorak, atau dengan detail berlebih. Sebaliknya, bila mengenakan busana tanpa lengan, sebaiknya memakai gelang yang lebih menonjol.

 

* Bila Pakai Jam Tangan

Bila memakai jam tangan, sebaiknya hindari menggunakan jam tangan pada sisi lengan yang sama dengan gelang. Atau, bila sudah memakai gelang, se­aiknya tidak memakai jam tangan, agar fokus perhatian langsung pada tangan yang bergelang. 

 

* Aksesori lain

Jika mengenakan aksesori lain seperti kalung atau cincin, pilihlah warna yang senada sehingga Anda tidak lantas seperti toko perhiasan berjalan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement