Rabu 16 Oct 2013 10:09 WIB

7 Langkah Jalan-Jalan Hemat

Rep: mgrol22/ Red: Endah Hapsari
Wisata di Jepang/ilustrasi
Foto: youtube
Wisata di Jepang/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Ingin traveling tapi takut banyak mengeluarkan uang? Berikut adalah sepuluh cara untuk membantu Anda menghemat uang saat melakukan traveling yang dilansir dari sheknows.com:

 

1. Makan di Luar Hanya Satu Kali Sehari

Anda akan berada di tempat yang baru, sehingga ingin mencicipi makanan di tempat tersebut. Tapi bukan berarti Anda harus makan di luar untuk setiap kali makan. Anda bisa keluar satu kali saja untuk makan, lalu pergi ke toko untuk membeli makanan ringan.

 

2. Tidak Harus Menggunakan Pesawat

Cobalah menggunakan kereta api. Dengan tidak menggunakan pesawat dan menggunakan kereta maka Anda akan mengehemat uang, walaupun memerlukan waktu yang lebih lama untuk sampai tujuan.

 

3. Menyatu dengan Alam

Jika Anda biasa hidup dengan seadanya, berkemah adalah cara murah untuk melakukan traveling.

 

4. Cek diskon

Tanyakan hotel, perusahaan penyewaan mobil dan bahkan restoran jika mereka menawarkan diskon untuk setiap jenis keanggotaan atau bagi pemegang jenis kartu kredit .

 

5 . Gunakan Transportasi Umum

Menggunakan taksi bisa menjadi sangat mahal jika Anda berencana untuk pergi ke banyak tempat setelah mencapai tujuan Anda. Gunakan kendaraan umum agar jauh lebih hemat.

 

6. Menginap di Tempat Teman atau Keluarga

Jika Anda tahu orang-orang yang tinggal di dekat kota yang ingin Anda kunjungi, mengapa tidak untuk menginap selama beberapa malam. Anda akan memiliki uang ekstra seperti mengajak teman Anda keluar untuk makan malam daripada membayar sewa hotel yang lebih mahal.

 

7. Jangan Gunakan Fasilitas Tambahan

Jika Anda menginap di sebuah hotel, jangan memesan layanan kamar, seperti fasilitas mini bar, membeli film, fasilitas akses internet atau menggunakan telepon untuk panggilan jarak jauh. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement