Ahad 13 Oct 2013 23:39 WIB

Vettel Puji Grosjean

Rep: Umi Lailatul/ Red: Mansyur Faqih
Pembalap Lotus Romain Grosjean
Foto: planetf1
Pembalap Lotus Romain Grosjean

REPUBLIKA.CO.ID, SUZUKA -- Pebalap Jerman Sebastian Vettel memuji kompetitornya dari tim Lotus, Romain Grosjean. Di GP Jepang, Grosjean satu-satunya pebalap yang mampu menghadirkan petarungan melawan Red Bulls.

"Saya pikir ini adalah hari besar bagi Romain. Ia melakoni balapan yang fantastis," kata Vettel seperti dikutip Crash.net. 

Mengawali start di urutan kedua, dominasi Vettel masih belum terlihat di lap-lap awal. Malah pebalap Romain Grosjean yang tampil memukai. Start di urutan keempat, Grosjean langsung melejit ke posisi terdepan mengungguli duo Red Bull, Sebastian Vettel dan Mark Webber .

Keperkasaan Vettel mulai terlihat pada lap ke-41, saat dia tampil impresif dan menyalip Grosjean melalui sisi dalam ketika memasuki tikungan pertama. Sejak itu, Vettel tak tersentuh lagi hingga garis finish. 

"Romain belajar banyak hal dan secara bertahap ia meningkatkan peformanya. Karena itulah, penghormatan begitu besar layak diberikan kepadanya," puji Vettel. 

Vettel awalnya terkejut saat dirinya bisa disalip oleh Grosjean. "Itu awal yang mengerikan. Tapi kemudian saya bisa bangkit dengan cara yang fantastis," ungkap Vettel. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement