Kamis 03 Oct 2013 06:13 WIB

Mau Fotografi, Modeling atau Make Up Artis? Belajarlah dari Nol

Salah satu kegiatan mahasiswa di Unika Atmajaya
Foto: Bregita Santhini
Salah satu kegiatan mahasiswa di Unika Atmajaya

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Apakah yang terlintas di dalam benak Mahasiswa ketika mendengar profesi Fotografer, Model and Make Up Artist di Indonesia?

Bagi sebagian orang, profesi tersebut adalah profesi ternama dan impian. Bukan hanya itu tidak sedikit pula yang berpendapat bahwa untuk dapat mengembangkan hobi tersebut diperlukan belajar pada institusi ternama yang mahal dan mengeluarkan banyak uang. Namun presepsi – presepsi yang berkembang di dalam masyarakat tersebut tidaklah benar, karena ada fakta penting yang menarik untuk para mahasiswa ketahui.

Hampir di semua universitas pastinya memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Didalam UKM tersebut pastinya berlandaskan hobi ataupun ketertarikan terhadap suatu hal tertentu dan belajar berorganisasi sejak dini untuk pengalaman bekerja nantinya. Oleh karena itu, UKM sangatlah penting bagi para mahasiswa, karena bersama Dosen dan para pengajar lain mahasiswa mendapatkan teori, tetapi bersama dengan UKM mahasiswa mendapatkan praktek. Studio 51 Club Fotografi Unika Atma Jaya mempunyai misi untuk menyalurkan aspirasi seni para fotografi, model, dan makeup artist dalam berkarya, serta berorganisasi dengan landasan keluarga yang setia, bangga dan bertanggung jawab.

Bagi Mahasiswa yang sangat sensitif dengan masalah keuangan maka cenderung ragu untuk masuk ke dalam UKM yang mempunyai nama-nama berkualitas. Hal ini disebabkan karena peralatan yang dibutuhkan banyak dan mahal ataupun uang yang dikeluarkan tidak dalam jumlah sedikit. Tetapi tidak semua UKM seperti itu. Berita baiknya, UKM Studio 51 Universitas Katolik Atma Jaya dapat memulai kompetensi kemampuan Mahasiswa di bidang Fotografi dan Modeling dan Make Up Artist dari nol. Apabila para mahasiswa mau belajar fotografi dan make up tidak harus memiliki kamera ataupun kosmetik, karena Studio 51 akan meminjamkan. Untuk para Mahasiswa yang mempunyai kompetensi di dunia Model tetapi tidak memiliki kemampuan ataupun ketidakpercaradirian pada bentuk fisik, Studio 51 mempunyai strategi untuk itu semua.

Secara Alami Mahasiswa dituntut untuk dapat menghadapi kerasnya dunia kerja diluar apabila telah lulus nantinya. Hal inilah yang sangat ditakuti oleh para Mahasiswa mengingat bahwa apabila bekerja di dunia luar bukan hanya sertifikat kelulusan yang diperlukan melainkan pengalaman pekerjaan dan organisasi apa saja yang pernah di ikuti. Bagi para Mahasiswa yang takut akan hal ini Studio 51 adalah jawabnnya. Bagi para Fotografer kami memiliki kegiatan Pameran yang berskala universitas dan nasional, dimana hasil karya seni dapat dipajang saat pameran nanti. Pameran berskala nasional kami pada tahun lalu kami adakan di Grand Indonesia pada tahun 2012 dan fX Mall Sudirman pada tahun 2013. Para calon Model pun dilatih agar dapat berpose di depan kamera ataupun fashion show di atas catwalk. Make up artis juga bukan hanya di ajarkan riasan yang biasa tetapi riasan yang fantastis seperti Hallowen Makeup dan Wedding Makeup juga Hair Do.

Jadi masihkan mahasiswa ragu untuk belajar Fotografi, Model, dan Makeup Artist ? Pilih lah Studio 51 yang bernaung dalam FPSI (Forum Photografi Seluruh Indonesia) dan Panorama UKM fotografi seluruh Jabodetabek, untuk menunjang kompetensi para Mahasiswa, dan menjadikan para mahasiswa bibit unggul.

Penulis : Bregita Santhini Mahasiswi Fiabikom (Ilmu Komunikasi/ PR) Unika Atmajaya

sumber : Unika Atmajaya
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement