Sabtu 28 Sep 2013 19:21 WIB

Varian Sport dari Suzuki Swift

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman
New Swift Sport
Foto: ROL/Fian Firatmaja
New Swift Sport

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya menampilkan wujud dari New Swift Sport. SIS memilih IIMS 2013 sebagai tempat memperkenalkan varian anyar dari Swift.

Varian Sport ini telah mengalami pemolesan pada bagian eksteriornya. Hal ini terlihat dari desain aerodinamisnya yang mampu memberikan pusat gravitasi visual rendah. Semakin terlihat sporty dengan dipadankan oleh lampu silinder.

Pada bagian interior, penambahan  yang paling mencolok adalah pemasangan enam airbag (depan, samping dan curtain). Selain itu, New Swift Sport telah disematkan speedometer dengan lima indikator.

Dibagian jantung pacu, New Swift Sport telah tertanam mesin M16A yang mampu menyemburkan tenaga maximum output mulai dari 100 kW (136 PS) dan maximum torque sebesar 160Nm.

Varian anyar dari Swift ini dimaksudkan untuk mengisi segmen premium dari line up Suzuki Swift. "Ini jadi flagship Suzuki, bukan membuat volume meter," kata Direktur Marketing 4W SIS, Endro Nugroho, Sabtu (21/9). 

Hadirnya New Swift juga ditujukan untuk bisa menimbulkan rasa bangga pemiliknya. "Kami ingin pembeli  merasa bangga dengan memiliki New Swift Sport," pungkas Endro. 

New Swift Sport ditaksir dengan harga yang cukup jauh dari Swift standar, Rp 299 juta (on the road Jakarta) untuk transmisi manual dan Rp 314 juta (on the road Jakarta) untuk transmisi otomatik.

 

Video Editor: Kingkin Jiwanggo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement