Rabu 25 Sep 2013 22:14 WIB

Tim Putra Indonesia Optimis, Tim Putri Berjuang di Grup Neraka

Red:
Tim Putra Indonesia Optimis, Tim Putri Berjuang di Grup Neraka
Foto: other.sportku.com
Tim Putra Indonesia Optimis, Tim Putri Berjuang di Grup Neraka

SPORTKU.COM - Dalam kejuaraan dunia Basket 3x3 U-18, Indonesia menurunkan tim putra dan tim putri. Tim putra tergabung di pool C bersama Esthonia, Lithuania, Perancis, Argentina, Selandia Baru, Qatar, dan Latvia.

Ditemui SPORTKU.com Rabu (25/9), tim putra Indonesia yang digawangi Rivaldo Tandra, Vincent Rivaldi Kosasih, M. Sandy, dan Ferdian Dwi Purwoko mengaku optimis dalam kejuaraan dunia 3x3 FIBA kali ini.

Bukan tanpa alasan, Ferdian cs juga pernah meraih pencapaian mengagumkan dibeberapa event sebelumnya seperti Australian Olympic, FIBA Asian Under 18, dan Asia Youth Game. Tidak hanya itu, Indonesia juga secara mengejutkan keluar sebagai juara di 3x3 Games di Jepang.

"Untuk sementara target kami lolos penyisihan grup," ujar Rivaldo Tandra dengan nada optimis. Senada dengan rekannya, Rivaldo juga yakin mereka bisa melewati fase grup asalkan fokus dan bisa bekerjasama dengan baik.

Dipertandingan pertama, tim putra Indonesia akan berhadapan dengan tim Selandia Baru, Kamis (25/9) besok.

Sementara itu, tim putri Indonesia sepertinya akan mendapat tantangan berat karena tergabung di grup neraka. Bagaimana tidak, tim putri Indonesia berada di Pool B yang berisikan Amerika Serikat, Spanyol, Lithuania, serta China. Meski demikian, tim putri yang beranggotakan Calista Elvira, Monica Kristantia Halim, Regita Pramesti, dan Ida Ayu Nirmala masih bisa memaksimalkan peluang menang saat melawan Puerto Rico dan Guam.

Pembagian grup FIBA 3x3 U-18 World Championship Jakarta 2013 FIBA 3x3 U-18 World Championship Jakarta 2013" src="http://cdn.sportku.com/uploads/article-images/pembagian-grup-fiba-3x3-u18-world-championship-jakarta-2013-201309251914127221.JPG" alt="tim putra indonesia, fiba 3x3, 3 on 3, basket, u-18" width="605" />

sumber : other.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement