Rabu 25 Sep 2013 22:14 WIB

Honda Mobilio Pilihan Baru Segmen LMPV Pada IIMS 2013

Red:
Honda Mobilio Pilihan Baru Segmen LMPV Pada IIMS 2013
Foto: mobil.sportku.com
Honda Mobilio Pilihan Baru Segmen LMPV Pada IIMS 2013

SPORTKU.COM - Honda Mobilio yang baru saja diluncurkan Honda pada hari pertama di Ajang Indonesian International Motor Show (IIMS) 2013 menjadi salah satu incaran dari para pengunjung IIMS 2013. Meski masih inden hingga Januari 2014. Dari puluhan ribu pengunjung yang hadir, beberapa diantaranya sudah mulai memesan.

Karena harganya yang tidak terlalu mahal untuk Segmen LMPV, konsumen sudah melakukan pemesanan terhadap model Honda Mobilio ini. Kisaran harga yang ditawarkan oleh Honda kepada konsumennya adalah Rp150-180 juta.

Honda Mobilio merupakan model LMPV pertama Honda di Indonesia, sekaligus model pertama yang diciptakan Honda khusus untuk pasar Indonesia. Indonesia menjadi negara pertama di dunia sebagai peluncurannya Honda Mobilio. 

Menurut Honda, Mobilio dirancang sebagai sebuah model yang tidak hanya memenuhi semua yang dibutuhkan dari sebuah LMPV, namun dapat membawa standar kualitas tinggi dan performa sporty yang menjadi ciri khas produk mereka. Untuk mencapai hal tersebut, Honda melakukan penelitian mendalam terhadap konsumen di Indonesia, kondisi jalan, serta penggunaan mobil demi memastikan bahwa Honda Mobilio benar-benar sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

Honda Mobilio jadi incaran di segmen LMPV pada IIMS 2013 Honda Mobilio, honda, honda lmpv, mobil murah,

Honda Mobilio Prototype mempunyai desain arahan yang sporty. Mobil ini menghadirkan desain dengan kabin yang lumayan lapang, pengaturan kursi yang fleksibel, dan menurut Honda nyaman layaknya sebuah sedan. Bagian luar Honda Mobilio Prototype membawa konsep yang mereka sebut ‘Dual Solid Motion’. Konsep ini  menggabungkan dua bentuk yang kuat dan mengekspresikan kekuatan yang dinamis. Hal itu terlihat dari bentuk bumper, front grille, pintu, lampu depan, pilar belakang, fender belakang, juga tail gate spoiler.

Untuk bagian dalam, mobil ini mengusung konsep desain 'Prime Comfort'. Di mana Honda mencoba memasukkan kesan berkelas serta kabin yang nyaman ke dalamnya. Di kendaraan ini Honda mempertahankan konsep ‘Man Maximum, Machine Minimum’. Lewat konsep tersebut Honda mengedepankan kenyamanan untuk semua penumpang. Karena yang disasar adalah konsumen Indonesia, tidak heran Mobilio juga memiliki kapasitas kabin yang besar yang memungkinkan penumpang dapat membawa barang bawaan banyak.

Untuk urusan mesin, Honda Mobilio mencangkok mesin Honda i-VTEC SOHC 1.5 liter, 16 valve, 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 118 PS pada putaran mesin 6.600. Sementara torsi yang mampu dihasilkan adalah sebesar 14,4 Nm pada putaran mesin 4.800. Serta dilengkapi transmisi

manual 5 percepatan dan transmisi otomatis CVT.

Meski harganya relatif terjangkau, Honda tidak main-main dalam fitur keselamatan dan keamanan. Mobil ini memiliki konstruksi rangka bodi G-CON (G-Force Control Technology) dan struktur bodi ACETM. Sistem pengeremannya dilengkapi ABS EBD (untuk tipe transmisi CVT), juga dipasang Dual Front SRS Airbags.

Melihat model dan kelengkapan yang dimiliki, bukan tidak mungkin Honda Mobilio akan menjadi pilihan utama keluarga Indonesia

Honda Mobilio, honda, honda lmpv, mobil murah,

sumber : mobil.sportku.com

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement