Selasa 24 Sep 2013 15:53 WIB

Di Balik Drama Korea 'My Girlfriend is an Agent'

My Girlfriend is an Agent
Foto: koreandramalist.net
My Girlfriend is an Agent

Satu lagi Drama Korea kembali hadir menyemarakkan bulan September, yakni 7th Grade Civil Servant aka My Girlfriend is an Agent. Drama berjumlah 20 episode ini, diadaptasi dari film "My Girlfriend is an Agent"-nya Kim Ha Neul bersama Kang JI Hwan di tahun 2009 lalu.

Drama ini menceritakan tentang pasangan yang menjadi agen mata-mata. Mereka ahirnya harus putus dan menyembunyikan identitas pribadinya masing-masing, demi menjadi agen mata-mata.

Gil Ro/Pil Hoon adalah seorang pria yang cita-citanya dari kecil ingin menjadi seorang mata-mata sejak ia menonton film James Bond 007. Ia juga seorang pria yang baik, kaya, dan stylish. Pada ahirnya, dia masuk ke Pelatihan Badan Intelijen Nasional, walau ternyata menemui kesulitan.

Sementara itu, Kim Seo Won/Kim Kyeong Ja adalah agen cerdas dengan penampilan yang sederhana dan ceria. Seo Won/Kyeong Ja bekerja keras untuk menghidupi keluarganya dengan finansial.

Pertemuan mereka diawali dengan kebohongan, Kyeong Ja diminta oleh temannya Jin Ju untuk menemui seorang pria. Pada awalnya Kyeong Ja menolak, karena menggantikan orang untuk kencan buta itu ilegal. Namun, karena kebutuhan ekonomi ahirnya Kyeong Ja menyetujuinya. Nah, di sanalah Kyeong Ja bertemu dengan Pil Hoon sebagai Kim Seo Won yang seorang Diplomat.

Setelah pertemuan itu, mereka bertemu lagi di sebuah tes untuk menjadi agen mata-mata. Pada awalnya mereka gagal masuk ujian, namun ahirnya mereka lulus juga.

Kyeong Ja pun bertemu dengan Kong Do Ha (rivalnya Han Gil Ro/Han Pil Hoon). Suatu hari, mereka ditugaskan untuk mengawasi Han Joo Man, yang ternyata ayahnya Han Gil Ro/Han Pil Hoon. Seo Won memanfaatkan pria yang mencintainya dan Gil Ro/Pil Hoon tidak tahu kalau ayahnya terlibat kejahatan dan harus mengamatinya, ini terlalu kejam.

Akankah misi mereka berhasil? Akankah Gil Ro tahu kalau ayahnya terlibat kejahatan? Temukan jawabannya di Drama Korea ini. Tapi sebelumnya, berikut adalah susunan para dubber dari Drama Korea "My Girlfriend is an Agent":

Kim Kyeong Ja/Kim Seo Won -> Kak Clara Dewanti (Lala)

Han Gil Ro/Han Pil Hoon -> Kak Frente

Kong Do Ha dan Ayahnya Han Gil Ro -> Kak Bima Sakti

Sun Mi dan Mi Rae -> Kak Tika Indah Jaya

Awalnya karakter Ibu Han Gil Ro dan gurunya diisi oleh Kak Irene Nasution, tapi karena beliau sibuk sehingga diganti oleh Kak Nita Bekto

Pelatih agen dan penjahat JJ -> Kak Ade

Ibu Kim Kyeong Ja -> Kak Sofie

Ayah Kim Kyeong Ja dan Kepala NIS -> Kak Oscar

Nah, itulah Susunan Dubber yang mengisi maincast-nya. Lalu, ada fakta menarik juga lho di sini. Ada salah satu kakak dubber yang sudah lama sekali tidak men-dubbing dan baru terjun lagi di serial ini, yaitu Kak Ade Bibir (begitu julukan yang kami ketahui). Tentu saja kita sudah tidak asing mendengar suara Kak Ade hingga saat ini di salah satu stasiun TV, dikarenakan filmnya selalu re-run. Siapakah dia? Ya, Kak Ade adalah salah satu pengisi suara Sponge Bob ^^ .. Selamat datang kembali Kak Ade, semoga sukses selalu.

Oleh: Melinar dibantu Rahmat Fox

 

Rubrik ini bekerja sama dengan Komunitas Dubbing & Friends

Group

@dnf_indo

SoundCloud

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement