Ahad 22 Sep 2013 15:34 WIB

Ahsan/Hendra Juara Jepang Terbuka

 Ganda putera Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melakukan selebrasi usai memenangkan pertandingan.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Ganda putera Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melakukan selebrasi usai memenangkan pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menyelamatkan muka Indonesia di ajang Jepang Terbuka Super Series 2013 setelah mengalahkan Biao Cai/Wei Hong dan merengkuh gelar juara.

Pada pertandingan yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Ahad (22/9) siang WIB, Hendra/Ahsan memetik kemenangan dua set langsung 22-20 dan 21-16.

Di set pertama Hendra/Ahsan masih mendapatkan perlawanan sengit dari Biao Cai/Wei Hong. Keduanya hampir saja kecolongan di game pertama. Saat sudah unggul 14-10, pasangan Cina itu bisa menyamakan kedudukan 15-15 dan berganti unggul 16-15.

Hendra/Ahsan mampu menyamakan kedudukan lagi dan memaksakan deuce. Pasangan nomor dua dunia itu pun akhirnya kemenangan game pertama didapatkan dengan skor 22-20.

Memasuki game kedua, Hendra/Ahsan sangat dominan. Mereka memimpin perolehan angka terus-menerus sejak bola pertama. Saat memimpin 19-14 poin Hendra/Ahsan sudah sulit untuk disusul Cai/Hong. Mereka pun menang dengan skor akhir 21-16.

Bagi Hendra/Ahsan, kemenangan ini di turnamen ini juga mencatatkan torehan manis belum pernah kalah pada 20 pertandingan berturut-turut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement