Jumat 20 Sep 2013 16:03 WIB

Tips Hindari Kejahatan Hipnotis

Hipnotis (ilustrasi)
Foto: www.indo-comunity.blogspot.com
Hipnotis (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID Untuk dapat terhindar dari aksi kejahatan hipnotis, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto memberikan beberapa tips untuk menghindari kejahatan. Yaitu, untuk mencegah kasus pencurian dan perampokan, warga yang ingin menyetor uang ke bank, penyetoran uang hasil SPBU, mengambil gaji karyawan, atau uang dalam jumlah besar diimbau agar meminta pengawalan kepolisian. Untuk pemilik toko emas dan pegadaian diharapkan agar lebih meningkatkan pengamanannya.

Untuk menghindari tindak pencopetan, pencurian, dan hipnotis, warga diimbau untuk tidak menggunakan perhiasan mencolok, menggunakan HP, BB, atau alat komunikasi lainnya di tempat ramai. Sebab, perilaku tersebut seolah-olah "mengundang" pelaku untuk melakukan kejahatan.

Rikwanto juga berharap kepada warga agar  jangan lengah ketika membawa tas karena bisa saja dijambret. Isi tas bisa diambil dengan cara tas disobek menggunakan cutter atau silet. Usahakan tas selalu ada di depan, terlebih saat berada dalam antrean atau berdesakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement