Kamis 19 Sep 2013 19:10 WIB

Mobil Nol Emisi Versi Nissan

Rep: Agung Sasongko/ Red: Yudha Manggala P Putra
Nissan Terra
Foto: ROL/Agung Sasongko
Nissan Terra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Tren mobil ramah lingkungan memicu pabrikan berinovasi. Honda punya NSX Concept, lalu Toyota dengan Fun-Vi. Lantas bagaimana dengan Nissan.

Pada hajatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, jadi momentum Nissan memperkenalkan besutannya yang nol emisi. Besutan itu dinamai Nissan Terra.

Kendaraan jenis SUV ini dibekali dengan EV (electric vehicle) sehingga bebas emisi. Soal tenaga, jangan dianggap remeh. Dengan sistem elektrik 107 hp plus dibekali dengan sistem elektrik 107 Hp plus fuel cell hydrogen yang memiliki daya sebesar 2,5 kW/L, membuat laju mobil ini sangat bertenaga dan diklaim  mampu menaklukan medan off-road.

"Beda dengan tahun sebelumnya, partisipasi Nissan di IIMS tahun ini menandakan sebuah pencapaian bisnis dan inovasi yang luar biasa," ujar Vice President Director National Sales dan Marketing Nissan Motor Indonesia (NMI) Yoshiya Horigome di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/9).

Selain itu, Nissan juga memamerkan beberapa jajaran produk andalannya seperti Nissan Juke model 2013, All New Nissan Serena Series, dan All-New Livina X-Gear.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement