Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020

Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020

Arsenal Jual Tiket Termahal di Liga Inggris

Kamis 12 Sep 2013 23:39 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Mansyur Faqih

Logo Arsenal

Logo Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Berdasarkan hasil survei yang dilakukan BBC Sport, harga penjualan tiket Liga Primer Inggris musim ini rata-rata menurun sebesar 2,4 persen. Namun, Arsenal masih memegang rekor sebagai klub yang menjual harga tiket pertandingan paling mahal pada musim 2013/2014. Yakni sebesar 126 poundsterling untuk match day dan 1955 untuk season ticket

Juru bicara Arsenal mengatakan, selalu mencari cara untuk meningkatkan pengalaman bagi para penggemar yang datang langsung untuk menonton pertandingan klub kesayangannya di Emirates Stadium. Musim lalu, Arsenal menjual 90 ribu lembar tiket murah dengan kisaran harga 25,5 poundsterling.

Namun, untuk musim ini the Gunners menyediakan seribu lembar tiket khusus untuk penggemarnya yang berusia 12-16 tahun dengan kisaran harga 10 sampai 14 poundsterling. Menanggapi hal tersebut Menteri Olahraga Inggris, Hugh Robertson mengatakan setiap klub sepak bola Inggris harus memastikan harga tiket yang dijual sesuai dengan daya beli masyarakat.

Pemerintah tidak ikut mengambil andil dalam penentuan harga tiket pertandingan di seluruh liga serta kompetisi yang berlangsung setiap musimnya. "Setiap klub harus berusaha untuk membuat sepak bola di Inggris terjangkau untuk seluruh lapisan masyarakat," ujar Robertson, dilansir BBC Sport, Kamis (12/9).

Chelsea menempati urutan kedua penjualan tiket matchday termahal yakni 87 poundsterling dan Tottenham berada di urutan ketiga dengan harga jual 81 poundsterling. Harga tiket termurah ditawarkan oleh Newcastle United dengan kisaran 23,20 poundsterling, sedangkan Cardif City, Norwich City, dan Manchester City juga menawarkan harga di bawah 30 poundsterling. 

Sedangkan Liverpool mematok harga tiket match day sebesar 38 poundsterling. Klub tersebut ingin membuat Anfield lebih mudah di akses oleh keluarga. Musim ini Anfield memberikan promosi tiket murah untuk anak-anak seharga lima poundsterling untuk pertandingan tertentu. Promosi tersebut diharapkan dapat menjangkau seluruh warga Inggris dan sekitarnya yang ingin mengajak seluruh keluarga menyaksikan pertandingan klub kesayangannya.   

Lebih dari setengah klub papan atas Inggris telah menurunkan harga penjualan tiket, termasuk dua klub yang baru mendapatkan promosi ke Liga Primer yakni Crystal Palace dan Hull City. Pada musim lalu, Liga Primer Inggris memiliki rekor penjualan tiket musiman sebesar 476.776 untuk kategori dewasa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA