Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Brio Satya, Ekonomis Penuh Kualitas

Kamis 12 Sep 2013 15:57 WIB

Red:

Brio Satya, Ekonomis Penuh Kualitas

Brio Satya, Ekonomis Penuh Kualitas

Foto: mobil.sportku.com

SPORTKU.COM - Honda Brio Satya dirancang sebagai jawaban Honda untuk program LCGC (Low Cost Green Car) yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia. Model ini sepenuhnya diproduksi di dalam negeri dengan kandungan lokal yang ditingkatkan hingga mencapai 85 %.

Hari ini PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi mengeluarkan Low Cost Green Car (LCGC) Honda Brio Satya. Mobil murah berlambang bunga melati ini dibanderol mulai Rp 106 Juta. Honda Brio Satya didukung mesin Honda i-VTEC SOHC 1.2 liter 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 88 PS dan torsi 11.1 Kg.m pada putaran mesin 4.500, yang merupakan terbesar di kelasnya.

Sebagai sebuah produk nasional, Honda Brio Satya juga mengusung nama dan logo yang diciptakan khusus untuk Indonesia. Nama “Satya” sendiri berasal dari bahasa sansekerta yang berarti “tulus” atau “setia”. Berbeda dengan produk Honda lainnya, Brio Satya menggunakan logo yang mengambil bentuk dari bunga melati, yang merupakan bunga nasional Indonesia.

Tomoki Uchida, menjelaskan bahwa Honda Brio Satya merupakan produk yang akan memberikan kontribusi positif, tidak hanya bagi Honda tetapi juga bagi industri otomotif di Indonesia secara umum. “Dengan tingginya kandungan lokal pada Brio Satya, jumlah pemasok lokal yang terlibat juga ikut meningkat, sementara aktivitas produksi juga akan menggerakan perekonomian serta membuka lapangan kerja baru,” ungkapnya di acara peluncuran New Honda Brio, Rabu (11/9) di Jakarta.

Brio Satyahonda brio, brio satya, new honda brio, mobil murah, honda prospect motor,

Honda Brio Satya terdiri dari tiga tipe yaitu E, S, & A. Ketiga varian ini menggunakan platform dan basis model yang sama dengan Honda Brio yang telah lebih dulu dipasarkan di Indonesia dan telah teruji ketangguhan maupun popularitasnya.

Fitur baru seperti Fog Lamp dan Rear Wiper juga dihadirkan pada eksterior Brio Satya (tipe E). Sementara Fitur eksterior lainnya meliputi Body Colored Side Mirror (Tipe E & S), Body Colored Door Handle (Tipe E & S), 14” Alloy Wheel (Tipe E), Power Window, Rear Bumper Garnish (Tipe E), Rear Wiper (Tipe E), Fog Light (Tipe E), Tail Gate Spoiler.

Pada bagian interior, selain menawarkan kabin yang lapang dengan visibilitas yang luas untuk menambah keyakinan berkendara, juga terdapat fitur hiburan yaitu Audio System Double Din AM/FM, Single Disc, MP3/WMA Aux Input USB Port Made for iPod (Tipe E), Front Rear Speakers (Tipe E & S).

Meskipun harganya terjangkau, namun Honda Brio Satya tidak mengesampingkan standar tinggi untuk keselamatan, seperti halnya produk Honda lainnya. Seluruh tipe Brio Satya telah dilengkapi dengan rangka bodi G-CON, Dual SRS Airbags, Pretensioner Seatbelt with Load Limiter, dan Immobilizer.

Honda Brio Satya tersedia dalam 6 pilihan warna menarik, yaitu Taffeta White, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Rallye Red, Sunset Orange II, dan Polished Metal Metallic. Honda Brio Satya ditawarkan dengan harga Rp 117.000.000 untuk tipe E, Rp 111.000.000 untuk tipe S, dan Rp 106.000.000 untuk tipe A*.

Brio Satyahonda brio, brio satya, new honda brio, mobil murah, honda prospect motor,

sumber : mobil.sportku.com
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA