Rabu 11 Sep 2013 19:50 WIB

Tiga Vitamin Wajib Bila Ingin Kulit Bersinar

Wajah tanpa noda
Foto: thesundaytimes.co.uk
Wajah tanpa noda

REPUBLIKA.CO.ID, Kadang, kulit Anda menyukai ketika Anda mengolesinya dengan vitamin alih-alih menelannya. Jadi tak ada salahnya untuk memberi asupan rutin kulit dengan vitamin yang bisa membuat kulit Anda bisa lebih cerah dan memesona.

Pakar kesehatan kulit, Michael Roizen dan Mehmet Oz dari MD dan Realage merekomendasikan tiga vitamin versi tropis yang memiliki manfaat besar.

Vitamin A. Turunan vitamin A, dikenal sebagai retinoid mungkin menjadi salah satu pelawan-keriput yang paling bisa diandalkan di pasar perawatan kulit. Retinoid juga membantu memperbaiki kerusakan akibat sengatan sinar matahari dan mencegah pengembangan keratosis aktinik, tipe pertumbuhan awal prakanker kulit.

Bentuk lain vitamin A yakni tretinoin, versi resep lebih kuat untuk membantu kulit, namun ada versi lebih ringan dalam bentuk krim dan losion yang mengandung tipe retinoid yakni retinol. Berkonsultasilah dengan pakar dermatologis Anda untuk menentukan mana kandungan yang paling menguntungkan bagi tipe kulit Anda.

Vitamin C. Antioksidan ini berfungsi menstimulus produksi kolagin dan serat elastin dalam kulit Anda, menjadikan lebih kencang dan lebih elastis. Untuk memberi kulit dosis solid vitamin C, carilah produk yang mengandung paling sedikit 10 persen konsentrasi L-ascorbic acid (asam L ascorbat). Vitamin C juga bisa bekerja dari dalam mempengaruhi kulit Anda.

Vitamin E: Tipe vitamin ini juga memiliki potensi antioksidan besar. Vitamin E bisa memperlambat pembentukan keriput dan meningkatkan kemampuan tabir surya kulit Anda. Carilah krim yang mengandul dl-alpha-tochopherol pada label produk.

Untuk mendapat manfaat maksimal dari nutrisi tersebut, oleskan produk pada malam hari, tepat sebelum Anda tidur. Cahaya matahari akan mengurangi kekuatannya. Jadi yang disarankan pilihlah krim atau losion malam yang mengandung salah satu atau ketiga vitamin tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement