Selasa 10 Sep 2013 19:00 WIB

Turnamen Bulu Tangkis Sidu Cup 2013 Digelar di Manado

Bulu Tangkis (ilustrasi)
Bulu Tangkis (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manado menjadi kota berikutnya yang menjadi tuan rumah turnamen bulu tangkis Sidu Cup 2013. Turnamen yang memperebutkan Piala Gita Wirjawan ini akan digelar pada tanggal 10 hingga 14 September di GOR Arie Lasut.

Turnamen Sidu Cup kali ini ditargetkan untuk diikuti oleh 1000 pelajar SD dan SMP yang terbagi dalam 4 kelompok umur yakni (1) Kelas 1-2 SD, (2) Kelas 3-4 SD, (3) Kelas 5-6 SD dan (4) seluruh Kelas SMP. Tidak hanya turnamen, penyelenggara juga akan mengadakan coaching clinic yang diberikan langsung oleh  juara dunia ganda campuran Lilyana Natsir yang juga berasal dari Manado. Lilyana didampingi mantan juara dunia dan peraih medali emas olimpiade Ricky Subagdja.

Acara pembukaan pertandingan yang diperuntukkan bagi kalangan siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini akan dihadiri oleh Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gita Wirjawan, Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang, Managing Director Sinar Mas Gandi Sulistiyanto, serta Director Corporate Affairs and Communications APP Suhendra Wiriadinata.

“Kami ingin memantau talenta-talenta berbakat ke berbagai pelosok. Kami tidak ingin momen yang penuh semangat ini terlewatkan. Sidu Cup merupakan ikhtiar untuk membangkitkan semangat calon-calon atlet bulu tangkis usia muda, dan sudah menjadi kalender kegiatan PBSI,” kata Gita Wirjawan dalam rilis yang diterima ROL.

Sidu Cup 2013 sudah dimulai di Jakarta pada tanggal  2-6 April lalu, di Bali pada tanggal 26 April-1 Mei, Pekanbaru pada tanggal hingga 5-9 Mei, Solo pada tanggal 28 Mei hingga 1 Juni, serta di Bandung pada 20 hingga 24 Agustus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement