Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Ingin Sesuaikan Mimpi Anda? Pilih Keju yang Tepat

Sabtu 07 Sep 2013 20:37 WIB

Red: Mansyur Faqih

Berbagai macam jenis keju (ilustrasi)

Berbagai macam jenis keju (ilustrasi)

Foto: ECHINACITIES

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Sekretaris Badan Keju Inggris Nigel White mengungkapkan penemuan penelitian tentang keju dan mimpi. Penelitian mereka ini membuktikan kalau keju bau akan menyebabkan mimpi aneh.

Ternyata jenis keju tertentu bisa membuat seseorang bermimpi tentang hal-hal yang berbeda. Kadang orang akan bermimpi tentang selebriti, berbicara pada kucing, atau bahkan mimpi yang indah. "Memakan jenis keju yang berbeda memberi jenis mimpi yang berbeda pula," kata Nigel seperti dikutip dari laman Yahoo. 

Contohnya, kata dia, keju stilton. Keju ini menghasilkan mimpi yang sangat hidup dan terkadang aneh. Atau keju red leicester membuat orang bermimpi kembali ke masa-masa sekolahnya. "Keju cheddar membuat manusia bermimpi tentang selebritis!" kata dia.

Sukarelawan diminta makan sedikit keju satu setengah jam sebelum mereka tidur selama setiap hari dalam sepekan. Sebanyak 75 persen relawan itu mengaku bisa tidur nyenyak tiap malam. Hampir semuanya dapat mengingat dan melaporkan mimpinya.

"Penjelasan ilmiahnya, menurut kami, disebabkan oleh asam amino esensial dalam susu yang disebut tryptophan," kata Nigel. 

"Sekarang tryptophan dikenal sebagai sesuatu yang menolong dan menormalkan tidur serta mengurangi tingkat stres. Itu tampak masuk akal," tambahnya.

Keju brie disebut bagus untuk perempuan yang mungkin mengalami mimpi indah tentang selebritis. Sementara jika laki-laki memakan keju jenis ini maka dia bisa mengalami mimpi yang aneh.

Jika saat ini Anda tidak puas dengan pekerjaan yang dimiliki, maka dianjurkan untuk makan keju lancashire. Atau bila Anda merasa kangen dengan masa lalu, maka bisa mencoba keju red leicester yang membuat 60 persen relawan mimpi kembali ke masa-masa sekolahnya, teman masa kecil yang jarang dijumpai atau kampung halaman dan rumah keluarga pada masa lalu.

Lantas apakah makan keju bisa berikan mimpi buruk? Badan Keju Inggris mengatakan tidak. Tapi keju bisa meningkatkan intensitas mimpi dan ini dapat membantu seseorang mengingat mimpi. Serta menciptakan mimpi yang lebih hidup dan emosional.

Jika Anda selalu mengalami mimpi buruk, makanlah keju chesire karena hampir semua sukarelawan mengaku bisa menikmati tidur yang nyenyak tanpa mimpi setelah menelan keju jenis ini.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA