Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Moge Suzuki Segera Meluncur ke Indonesia

Jumat 06 Sep 2013 19:27 WIB

Red: Mansyur Faqih

suzuki hayabuza

suzuki hayabuza

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mulai serius menggarap segmen pasar sepeda motor berkapasitas besar. Agen tunggal pemegang merek Suzuki di Indonesia itu menyatakan, akan membawa dua hingga empat model motor gede (moge) ke Indonesia dalam waktu dekat ini.  

"Saat ini kami masih memilih model dan mesin yang akan kami bawa ke Indonesia," ujar Managing Director SIS, Kazumasa Watanabe di Jakarta, Jumat (6/9).

Namun, ia memberikan beberapa petunjuk mengenai model yang nantinya akan dipasarkan di Tanah Air. Dikatakan, akan ada dua kelas yang diboyong. Yaitu, model sport dengan ruang bakar 200-1.300 cc serta skuter sport dengan pilihan mesin 200 atau 250 cc.

"Kandidatnya memang ada beberapa pilihan. Bisa saja line up kami dengan mesin 600 cc, 650 cc, 750 cc, atau 1.000 cc," tambah dia.

Diakuinya, pasar Indonesia memang menarik perhatian prinsipal. Apalagi, saat ini penjualan sepeda motor Suzuki di Indonesia menempati posisi ke dua di seluruh dunia setelah India. Pertumbuhan itu pun dipastikan akan diikuti juga dengan segmen pasar moge. 

"Karenanya, di awal mungkin kita akan membawa dua sampai empat. Tapi nantinya pasti akan terus bertambah," tegas Watanabe.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA