Jumat 06 Sep 2013 19:10 WIB

SIL-BC Kembali Ramaikan 'Car Free Day'

SIL-BC kumpul dengan sobat BSD.
Foto: SIL-BC
SIL-BC kumpul dengan sobat BSD.

Setelah sebulan penuh beristirahat (Hibernasi Puasa), SIL-BC kembali beraktivitas untuk kumpul bareng lowrider dari Jakarta dan sekitarnya di Bunderan Hotel Indonesia pada tanggal 11 Agustus 2013. Hadir pula sobat kami dari Cengkareng, Tangerang, Depok, Banjir Kanal Timur dan tak lupa rombongan wanita muda dari Priok. Sungguh, saat-saat demikian ini selalu kami nanti-nantikan, karena kami bisa saling bersalaman dan bermaafan, sekaligus sebagai ajang kumpul kembali para peminat lowrider.

Suasana sekitar area Car Free Day (CFD) dari ujung Jalan Sudirman hingga Jalan Thamrin mulai terlihat ramai dengan para penikmatnya. Tapi memang suasananya belum terlihat seramai CFD di minggu sebelumnya. Wajar, karena masih banyak keluarga yang disibukkan oleh urusan Halal Bihalal di antara mereka.

Perkiraan saya, suasana ini akan kembali normal mulai tanggal 18 Agustus 2013, saat para pekerja telah kembali ke kantor masing-masing dan yang mudik pun telah kembali ke Jakarta untuk mengadu nasibnya. Belum maraknya suasana CFD, juga disebabkan karena para pedang kaki lima banyak yang belum menggelar dagangan mereka di sepanjang area jalan.

Beberapa bilik yang menjual produk-produk tertentu seperti minuman, kartu perdana handphone dan sepeda bermerek, terlihat masih tutup sejak akhir bulan Puasa. Bilik-bilik sponsor ini menjadi daya tarik bagi peminat CFD, karena kerap menyediakan hadiah-hadiah yang dibagikan secara gratis bagi para pengunjung yang lewat di depan bilik mereka. Terkadang para pengunjung harus sedikit bersusah payah untuk memperoleh hadiah, dengan cara menjawab kuis atau pertandingan kecil yang dilombakan.

Walau hanya dihadiri sekitar 40 orang dengkuler lowrider, (biasanya rata-rata 80 - 150 orang setiap minggunya), namun suasana yang tercipta tak ubahnya sebagaimana minggu-minggu sebelum hibernasi. Kebiasaan kami untuk saling bercanda tawa dan mencela tanpa sakit hati pun langsung meledak, begitu kami selesai saling bersalaman.

Ketidak hadiran sebagian besar sobat lowrider dikarenakan masih berada di kampung halamannya. Mereka tengah menikmati suasana silaturahim bersama keluarga masing-masing, sekaligus melupakan kepengapan udara Jakarta. Silakan sobat, nikmati suasana kampung halaman bersama keluargamu dan jangan sampai kau lewatkan begitu saja atau harus menunggu tahun depan.

Suasana dan cuaca panasnya siang hari di Bunderan HI tak terasakan lagi, justru menjadi makin semarak dengan kehadiran rombongan para wanita muda dari Priok sebagai warga baru Sweet Iron Lowrider Bicycle Community (SIL-BC). Walau mereka tidak menggunakan sepeda Fixie-nya, namun kehadiran mereka sangat mempengaruhi suasana dan mewarnai canda tawa kami. Tak dapat dipungkiri, bahwa kehadiran Marsha, Luna, Yuki dan Silvi ternyata sangat ditunggu dan diharapkan oleh para dengkuler muda dan yang tua juga. Apalagi kehadiran mereka saat itu didampingi pula oleh Pak Yamin (orang tua Marsha dan Luna).

Pak Yamin nampak antusias menikmati suasana CFD. Menderita patah tulang betis akibat kecelakaan motor dan masih ditopang oleh tongkat saat berjalan, tidak mengurangi semangat beliau. Kehadiran orang tua dalam kegiatan anak-anak mereka, merupakan bukti kepercayaan mereka pada kegiatan positif anak-anaknya. Terutama, bagi para gadis yang sedang beranjak dewasa dan sangat membutuhkan dorongan orang tuanya dalam mencari dan menemukan jati dirinya, karena sangat mempengaruhi tingkah laku mereka di masa mendatang. Semoga makin banyak orang tua yang menyadari hal ini.

Dapat disimpulkan, bahwa kumpul bersama para lowrider kali itu sangat membekas dalam ingatan para dengkuler yang hadir. Bahkan rasanya tak akan terulang lagi di masa mendatang. Entahlah...

Berikut video yang berhasil kami buat dan sudah tentu dilengkapi dengan foto-foto suasana Car Free Day setelah Hibernasi Puasa:

Untuk melihat foto-foto selengkapnya, silakan klik di sini.

 

OMDJOKO

Rubrik ini bekerja sama dengan Sweet Iron Lowrider Bicycle Community

Blog: sweetiron123.blogspot.com

Facebook: SWEET IRON LOWRIDER

Twitter: @SIL_BC

Youtube: omdjoko

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement