Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Didiskualifikasi, Persis Solo Tunggu Surat LPIS

Jumat 06 Sep 2013 10:00 WIB

Rep: Edy Setiyoko/ Red: Fernan Rahadi

Sejumlah pesepakbola Persis Solo melakukan ujicoba lapangan. (ilustrasi)

Sejumlah pesepakbola Persis Solo melakukan ujicoba lapangan. (ilustrasi)

Foto: Antara/Noveradika

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Manajemen Persis Solo menunggu surat resmi dari PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) terkait status diskualifikasinya klub berjuluk Laskar Samber Nyawa tersebut. Sekretaris Manajer Persis LPIS, Herry Purnomo, menyatakan pihaknya memiliki dasar pembelaan kuat, yaitu adanya surat dari LPIS sehari sebelum laga melawan PSS Sleman.

Dalam surat yang dirilis LPIS, Selasa (3/9), dalam poin ketiga berbunyi, LPIS akan mengeliminasi klub-klub yang mendapat status diskualifikasi dari jadwal pertandingan kompetisi yang bersangkutan sesuai Komdis PSSI.

Adapun terkait status WO terhadap Persis dan Persires atas pertandingan tandang melawan Persemalra, sebaiknya perlu direvisi dan dipertimbangkan ulang karena, terdapat kekeliruan sebelum memasuki putaran kedua kompetisi LDU 2013. Status Persemalra sudah melakukan WO lima kali pada putaran I dan II. Sehingga Persemalra dapat berstatus diskualifikasi sebelum permulaan putaran 2 grup II Divisi Utama 2013.

''Untuk itu, kami menunggu surat LPIS terkait status Persis dan pertandingan melawan PSS Sleman kemarin. Kalau sudah ditanggapi dan lolos diskualifikasi, berarti kan pertandingan dan hasilnya sah.  Tapi, kalau belum juga ada respons dari LPIS, kami akan bergerak sendiri untuk melakukan pembelaan dengan bukti surat dari LPIS tadi,” terang Herry.

Herry menambahkan, Persis masih terus melakukan komunikasi dengan LPIS selaku operator kompetisi mengenai keputusan dari Komdis PSSI. Persis bakal terus melanjutkan kompetisi hingga akhir, meski dengan kondisi yang serba sulit''. ''Komunikasi Pak Joni (manajer) dengan Widja (CEO PT LPIS) masih terus berjalan, dan sesulit apapun kami tetap berusaha menyelesaikan kompetisi,'' tambah Herry.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA