Rabu 04 Sep 2013 05:20 WIB

Azarenka Melaju ke Perempat Final AS Terbuka

Victoria Azarenka
Foto: indianexpress.com
Victoria Azarenka

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Juara Australia Terbuka dua kali Victoria Azarenka melaju ke perempat final AS Terbuka pada Selasa (Rabu WIB), dengan mengalahkan unggulan ke-13 asal Serbia Ana Ivanovic 4-6, 6-3, 6-4 pada pertandingan yang rencananya dimainkan Senin namun harus diundur karena hujan.

Unggulan kedua berusia 24 tahun yang berasal dari Belarus itu mengambil keuntungan dari 42 kesalahan Ivanovic, dan mematahkan serve mantan petenis peringkat satu dunia itu sebanyak sembilan kali di pertandingan, meski servenya sendiri dipatahkan sebanyak tujuh kali dan hanya melepaskan 21 pukulan kemenangan.

Ivanovic melepaskan 15 pukulan kemenangan melalui forehandnya, sebelum Azarenka mendapatkan pukulan kemenangan pertamanya. "Anna hanya datang untuk melepaskan tembakan. Ia benar-benar memainkan tenis yang mengagumkan pada set pertama," kata Zarenka. "Saya tertidur dan ia melepaskan pukulan-pukulan kemenangan."

"Saya harus bangkit pada set kedua. Saya lebih determinan dan fokus dan mengambil keuntungan dari peluang-peluang itu."

Azarenka, yang kalah dari Serena Williams di final AS Terbuka tahun lalu, akan memainkan pertandingan untuk memperebutkan tiket semifinal melawan unggulan ke-48 asal Slovakia Daniela Hantuchova, yang sepanjang karirnya sudah empat kali ia hadapi.

"Ia memainkan tenis terbaik dalam hidupnya," kata Azarenka perihal Hantuchova. "Ia benar-benar bermain bagus dan memiliki banyak rasa percaya diri. Kami kerap saling melepaskan pukulan maka tidak akan ada kejutan di sana."

Azarenka, semifinalis di lima dari tujuh Grand Slam sebelumnya, mengalahkan petenis peringkat satu dunia Williams di final di Cincinnati pada turnamen pemanasan AS Terbuka terakhir, untuk menjadi ancaman bagi Williams.

Williams, juara Grand Slam sebanyak 16 kali, dan unggulan kelima asal Cina Li Na, juara Prancis Terbuka 2011, akan berusaha mencapai semifinal pada pertandingan-pertandingan perempat final di Stadion Arthur Ashe.

Keduanya sama sekali belum kehilangan set saat mencapai delapan besar.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement