Senin 02 Sep 2013 21:40 WIB

Nadal Kembali Gabung ke Tim Davis Spanyol

Rafael Nadal
Foto: AP/Christophe Ena
Rafael Nadal

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Rafael Nadal bergabung kembali ke tim Piala Davis Spanyol untuk menghadapi pertandingan "playoff" melawan Ukraina pada 13-15 September di Madrid, setelah lama absen karena cedera lutut.

Nadal, juara Grand Slam 12 kali, sudah memenangi sembilan gelar sejak kembali lagi bermain pada Februari lalu setelah istirahat selama tujuh bulan.

Bersama pemain 27 tahun itu, rekan senegaranya Tommy Robredo dan Fernando Verdasco juga kembali ke tim Piala Davis, kata Federasi Tenis Spanyol, Senin.

"Rafael Nadal sedang kembali ke tim setelah absen dalam lima 'playoff' terakhir karena cedera lutut serius yang membuat dia tidak di lapangan selama tujuh bulan pada tahun lalu," kata federasi itu dalam sebuah pernyataan.

Nadal terakhir kali bermain bersama tim Piala Davis pada final yang digelar di Sevilla pada Desember 2011, saat Spanyol memenangi gelar kelima mereka dengan mengalahkan Argentina 3-1.

Robredo, yang kembali ke tim untuk pertama kalunya sejak Maret 2010, akan bermain pada nomor ganda bersama Marc Lopez, yang bermain di final 2012 saat Spanyol dikalahkan Republik Ceko.

Petenis nomor tunggal lainnya adalah Verdasco, yang sudah tidak bermain bagi Spanuol sejak final 2011 di Sevilla.

Spanyol bertanding melawan Ukraina untuk bisa bertahan di Grup Dunia setelah dikalahkan Kanada 2-3 pada awal Februari.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement