Senin 02 Sep 2013 17:33 WIB

Abaikan Bendera Kuning, Marc Marquez Diganjar Penalti!

Red:
Abaikan Bendera Kuning, Marc Marquez Diganjar Penalti!
Foto: motor.sportku.com
Abaikan Bendera Kuning, Marc Marquez Diganjar Penalti!

SPORTKU.COM - Meraih posisi 2 pada race Minggu (1/9) lalu, Marc Marquez diganjar 2 poin untuk seri depan setelah dirinya mengabaikan yellow flag yang dikibarkan Marshal menyusul kecelakaan yang menimpa Cal Crutchlow pada sesi warming-up pagi. Bendera kuning dikibarkan terkait kecelakaan serius yang melibatkan Crutchlow dan menyisakan ceceran oli di lintasan.

Akibat mengabaikan peringatan Marshal yang mengibarkan bendera kuning, pada lap selanjutnya Marc Marquez ikut terjatuh pada titik yang sama. "Ini merupakan pelanggaran pasal 1.22.2 dari FIM Road Racing World Championship Grand Prix Regulation," sebut FIM.

Sidang Race Direction memutuskan untuk memberi penalti dua poin kepada Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda yang menggunakan nomor 93 ini tidak melakukan naik banding karena keputusan Race Direction adalah final.

Sanksi tersebut dikeluarkan karena Marquez melakukan hal yang berbahaya dan dapat membahayakan Marshall yang sedang mengevakuasi Cal Crutchlow setelah terjadinya kecelakaan. Marquez yang mengaku melihat bendera kuning dikibarkan seakan acuh dan tak melambatkan lajunya, justru terus memacu tunggangannya.

Lap selanjutnya, giliran Marquez yang terjatuhmotogp 2013, motogp seri 12, motogp inggris, sirkuit silverstone, marc marquez, repsol honda team, cal crutchlow, fim

sumber : motor.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement