Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Boediono Yakin RI Bisa Lewati Gejolak Ekonomi

Ahad 01 Sep 2013 00:09 WIB

Rep: Esthi Maharani/ Red: M Irwan Ariefyanto

Wakil Presiden Boediono

Wakil Presiden Boediono

Foto: Antara/Andika Wahyu

REPUBLIKA.CO.ID,CIPANAS -- Wakil Presiden Boediono mengatakan pemerintah optimistis bisa melewati gejolak ekonomi yang sedang terjadi saat ini. Ia meyakini fundamental ekonomi Indonesia sudah lebih kuat daripada sebelumnya.

"Kita optimistis, kita bisa melewati ini karena fundamental kita bagus. Saya punya confidence tinggi," katanya dalam acara ramah tamah bersama staf Setwapres dan wartawan Istana Wakil Presiden di Istana Cipanas, Sabtu (31/8).

Ia mengatakan percaya dengan jajaran pemerintah dan Bank Indonesia yang sudah mengambil kebijakan ekonomi. Menurutnya, penanganan yang dilakukan oleh rekan-rekannya cukup baik dan mendapatkan apresiasi dari dalam negeri dan luar negeri. "Mereka (pemerintah dan BI) sangat fasih dengan tugas mereka. Sekarang ada rekan-rekan yang lebih muda untuk menangani persoalan secara langsung dan ini ujian bagi semua pejabat," katanya.

Menurutnya, Indonesia selalu diuji dengan badai kecil dan turbulensi. Cobaan tersebut diyakininya merupakan tempaan terutama bagi para pejabat yang menduduki posisi strategis. Dari situ, lanjutnya, semua pejabat bisa menunjukkan kemampuannya, siapa yang tangguh dan siapa yang perlu ditingkatkan kapasitasnya. "Kita optimistis bisa melewati ini. Pemerintan dan BI telah mengambil kebijakan yang tepat dan diapresiasi di dalam dan di luar negeri," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA