Sabtu 31 Aug 2013 18:36 WIB

Pedrosa Nilai Aspal Silverstone Berbahaya

Rep: Umi Lailatul/ Red: Mansyur Faqih
Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.
Foto: Reuters/Pat Cocciadiferro
Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pembalap Repsol Honda Daniel Pedrosa mengeluarkan kometar pedas seputar kondisi aspal sirkuit Silverstone jelang bergulirnya race yang bakal dihelat Ahad (1/9). Ia menilai kondisi aspal Siverstone sejauh ini kurang mencengkram.

"Aspal tak terlalu mencengkram dan saya terlalu banyak selip di hampir setiap tikungan," katanya.

Ia menilai kondisi aspal Siverstone saat ini jauh berbeda ketimbang tahun lalu. Pembalap Spanyol itu menilai perubahan kondisi aspal di sana mengerikan.

"Beberapa bagian saya suka, tapi ada beberapa bagian lainnya yang tidak sempurna. Kondisi lintasan tahun ini jauh lebih buruk dari tahun lalu. Karena aspal di sini sangat mengerikan," katanya seperti dikutip Crash.net, Sabtu (31/8). 

Pedrosa juga menilai kondisi trek di sirkuit sangat bergelombang sehingga sulit untuk mengendalikan motor. "Terutama ketika menggunakan ban dengan komponen keras," keluhnya. 

Namun kendala aspal tak lantas mematikan semangat Pedrosa untuk meraih gelar juara di race ini. "Saya selalu ingin menang di setiap perlombaan, termasuk di sini. Saya tak melihat orang lain akan menang," ungkapnya. 

Jelang race di sirkuit Silverstone, Pedrosa sempat mengalami cedera patah tulang selangka. Namun, kini kondisinya sudah mulai pulih. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement