Senin 26 Aug 2013 12:31 WIB

Cal Crutchlow: Saya Yakin Bisa Finish Posisi Empat

Red:
Cal Crutchlow: Saya Yakin Bisa Finish Posisi Empat
Foto: motor.sportku.com
Cal Crutchlow: Saya Yakin Bisa Finish Posisi Empat

SPORTKU.COM - Peraih pole position pada MotoGP 2013 Seri 11 Sirkuit Brno, Republik Ceko, Cal Crutchlow dirundung kekecewaan besar. Setelah sempat bertahan pada posisi 4 dan tidak terpaut jauh oleh 3 pembalap terdepan, Cal Crutchlow terpaksa keluar lintasan setelah mengalami kecelakaan pada lap ke-8.

Penampilan Cal Crutchlow terbilang sangat baik selama menjalani sesi latihan bebas MotoGP seri 11 kemarin. Mendapatkan pole position, Crutchlow semakin yakin dirinya mampu tampil baik di sirkuit yang dimenangkan oleh Dani Pedrosa musim lalu.

Namun, keberuntungan pembalap asal Inggris tersebut harus terhenti setelah dirinya kehilangan grip pada ban depan di lap ke-8 ketika ia berusaha untuk memperpendek jarak antara dirinya dan Dani Pedrosa yang saat itu berada pada posisi 3.

"Jelas saya kecewa setelah babak kualifikasi tampil baik dan mendapatkan pole position. Saya harus mempercepat laju saya untuk mencoba dan pergi jauh dari Alvaro Bautista dan Valentino Rossi," ujar Cal. "Jorge Lorenzo membuat awal yang luar biasa dan lap pertama benar-benar kuat dan membuat kami semua di bawah tekanan," tambah pembalap Monster Yamaha Tech 3.

"Saya senang dengan kecepatan saya dan saya merasa nyaman. Tapi kemudian saya membuat kesalahan. Saya sedang berusaha untuk mendapatkannya kembali pada perebutan podium dan saya justru kehilangan grip depan saya," tambah pria berusia 27 tahun ini.

Kekecewaan ini pun tidak mau diperpanjang. Cal Crutchlow kini ingin memfokuskan untuk MotoGP Inggris akhir pekan ini di Silverstone, meskipun dirinya mengakui kesalahan tersebut dapat mempengaruhi persiapannya untuk balap di kampungnya sendiri.

"Saya sangat bersemangat untuk Silverstone dan saya tahu dukungan dari para fans Inggris akan menjadi luar biasa. Jadi mudah-mudahan saya bisa memberi mereka sesuatu yang menghibur," tutup Cal Crutchlow.

Cal Crutchlow mengalami kecelakaanmotogp 2013, motogp seri 11, motogp republik ceko, sirkuit brno, monster yamaha tech 3, cal crutchlow

sumber : motor.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement