Ahad 25 Aug 2013 19:58 WIB

Podium Satu di Brno, Marc Marquez Perpanjang Kemenangan

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Citra Listya Rini
Marc Marquez
Foto: motogp
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, BRNO -- Marc Marquez meraih podium satu Grand Prix Ceko dengan catatan waktu 42 menit 50,729 detik di Sirkuit Automotodrom Brno, Ahad (25/8). Pebalap rookie Repsol Honda tersebut telah menorehkan rekor kemenangan empat kali berturut-turut di musim ini. 

Marquez harus berjuang ketat dengan dua pesaingnya yakni Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa yang memiliki selisih waktu cukup tipis. Pedrosa menyelesaikan pertandingan di urutan kedua dengan catatan waktu 42 menit 51,042 detik, diikuti oleh Lorenzo yang berada di tempat ketiga dengan waktu 42 menit 53,006 detik. 

"Saya tidak menyangka bisamenjadi juara di Brno, karena saya harus bersaing ketat dengan dua pebalap senior," kata Marquez kepada Star Sport.

Sementara itu, Pedrosa mengaku mengawali start dengan agak lambat dan sempat memiliki masalah pada breaking sehingga harus berusaha untuk mengimbangi kecepatannya agar tetap stabil. Akan tetapi, secara keseluruhan dia puas dengan hasil kejuaraan meskipun belum bisa mengambil urutan pertama.

Sedangkan Lorenzo mengatakan, dia cukup kecewa dengan hasil perlombaan, sebab jarak dia dan Pedrosa cukup dekat dan sangat memungkinkan untuk menyalip. Selain itu, dia juga mengakui kurang bisa mempertahankan kecepatannya.

"Semuanya berjalan cukup baik, namun saya kecewa tidak bisa mendapatkan urutan pertama, mudah-mudahan di seri berikutnya saya bisa lebih baik," kata pebalap Yamaha tersebut.

Cal Crutchlow yang meraih pole position di babak kualifikasi harus puas berada di urutan ke-17 karena sempat terjatuh ketika perlombaan telah berjalan setengah lap. Dia berusaha untuk memulai dari awal lagi dan mengejar ketinggalan, namun belum berhasil.

Valentino Rossi menyelesaikan perlombaan di tempat ke empat setelah bertempur cukup panjang dengan Alvaro Bautista yang memulai balapan di urutan kedua. Dua pebalap Ducati Andrea Dovizioso dan Nicky Hayden mengulangi persaingan seperti di seri Indianapolis, akan tetapi kali ini tidak diakhiri dengan crash. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement