Ahad 25 Aug 2013 05:59 WIB

Tidak Ada Seamless Gearbox untuk Rossi-Lorenzo di Brno!

Red:
Tidak Ada Seamless Gearbox untuk Rossi-Lorenzo di Brno!
Foto: motor.sportku.com
Tidak Ada Seamless Gearbox untuk Rossi-Lorenzo di Brno!

SPORTKU.COM - Berita kembali hadir dari kubu Yamaha Factory Racing. Dua pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi tidak akan menggunakan seamless shift gearbox terbaru untuk akhir pekan ini menghadapi seri Republik Ceko.

Kedua pembalap tersebut sebenarnya sangat senang dengan teknologi yang lebih dulu digunakan oleh Honda dan Ducati, setelah mencoba motor tes yang diuji selama tes pribadi di Brno awal bulan ini. Gearbox khusus tersebut memang tidak hanya memperpendek waktu pergeseran, tetapi yang lebih penting juga untuk meningkatkan stabilitas motor agar tidak kelebihan tenaga pada saat perubahan gigi.

Semakin pendek pergeseran yang dicapai dengan melibatkan gigi berikutnya sebelum posisi gigi awal dilepas, merupakan metode yang digunakan shift gearbox terbaru ini. Secara terperinci, metodenya memang menjadi rahasia yang dijaga ketat baik oleh Yamaha maupun Honda.

Yamaha tak merasa siap untuk menggunakan gearbox tersebut di Indianapolis akhir pekan lalu. Padahal Lorenzo dan Rossi berharap dapat menjajal fitur tersebut di Brno. Namun, sayangnya harapan mereka kembali pudar dengan pernyataan Yamaha yang kembali belum berani mengambil spekulasi untuk mencoba gunakan piranti terbarunya itu.

"Ini adalah pertanyaan besar yang saya dan Jorge minta kepada insinyur-insinyur Jepang setiap pagi! Tapi tetap belum siap," kata Rossi di Brno. "Saya berharap sesegera mungkin tapi kami masih belum punya tanggal pastinya," tambah The Doctor.

"Saya pikir Seamless sangat penting untuk dicoba agar dapat melaju lebih cepat, terutama saat race. Tapi saya juga berpikir itu tidak cukup. Kami harus terus bekerja pada motor, karena kami memiliki beberapa masalah lain jika dibandingkan dengan Honda pada saat ini," tambahnya.

Sampai saat ini, kedua pembalap Yamaha telah tertinggal oleh Dani Pedrosa dan Marc Marquez pada perolehan poin kejuaraan. Lorenzo yang berada di urutan ketiga 35 poin tertinggal dari pemimpin klasemen, Marc Marquez. Sementara Rossi 23 poin lebih jauh di posisi empat.

"Saya harap kami tidak membutuhkan seamless untuk mengalahkan Honda karena kami tidak memilikinya!" tambah Lorenzo tentang Gearbox baru. "Tapi tentu saja itu akan menjadi keuntungan yang baik bagi kami."

Jorge Lorenzo saat di dalam paddockjorge lorenzo jatuh, motogp, motogp 2013, motogp seri 7, motogp belanda, sirkuit tt assen, , valentino rossi, yamaha factory racing team, sirkuit assen, assen belanda, motogp assen

sumber : motor.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement