Ahad 25 Aug 2013 05:59 WIB

Kembali ke Eropa, Repsol Honda Tetap di Posisi Puncak

Red:
Kembali ke Eropa, Repsol Honda Tetap di Posisi Puncak
Foto: motor.sportku.com
Kembali ke Eropa, Repsol Honda Tetap di Posisi Puncak

SPORTKU.COM - Setelah menyelesaikan seri Indianapolis, MotoGP kembali menuju benua Eropa untuk balapan kedua dari tiga pekan berturut-turut. MotoGP kali ini akan berlabuh di Sirkuit Brno, Republik Ceko.

Seri Indianapolis kemarin merupakan kemenangan ketiga berturut-turut bagi rookie Marc Marquez, yang sebelumnya di Sirkuit Austin mendapat gelar pembalap termuda yang berhasil memenangkan seri MotoGP. Sementara Pedrosa semakin mencolok atas performa memukaunya setelah didera cedera yang membuatnya sempat melorot di seri Laguna Seca.

Namun, Marc Marquez belum bisa senang sepenuhnya. Pasalnya, ada kemungkinan dua rival terberat senegaranya, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo bakal tampil prima di Brno. Sementara itu, Valentino Rossi juga semakin lihai menunjukan kepiawaiannya di lintasan.

Kehadiran Marc Marquez di Brno dengan keunggulan 21 poin atas rekan setimnya Pedrosa, dan 35 poin atas juara bertahan Lorenzo, seakan membuat Marquez terbang tinggi pada debutnya di kelas premier. Apa yang diharapkan untuk menjadi tahun pembelajaran justru berubah menjadi tantangan yang kuat untuk menjadi pembalap yang berhasil memenangkan musim pertama dalam debutnya di kelas premier setelah sebelumnya berhasil ditorehkan Kenny Roberts pada tahun 1978.

Seakan tidak ada yang mampu menghentikan laju dari pria yang kerap dijuluki 'The Baby Alien', Marquez tak henti-hentinya berada di podium. Dengan 9 kali berada di podium, Marquez hanya melewatkan satu kali race tanpa podium akibat kecelakaan yang dialaminya saat akhir perlombaan di Mugello, Italia.

Melihat dari catatan sebelumnya, Marquez berhasil mendapatkan podium pertama di kelas Moto2 musim 2012 dan posisi kedua pada musim 2011. Hal tersebut jelas semakin memperkuat pemuda kelahiran 20 tahun silam ini sebagai bekal menghadapi kelas dengan mesin 1000cc tersebut.

"Setelah akhir pekan yang hebat di Indianapolis, tidak ada istirahat dan kami langsung menuju Republik Ceko. Brno bukan salah satu lintasan favorit saya tapi saya menang di sana tahun lalu jadi saya masih memiliki perasaan yang baik di sana," ungkap Marquez.

"Secara historis Yamaha sangat kuat sehingga saya yakin mereka akan sangat cepat lagi tahun ini. Apalagi mereka pernah diuji di sana beberapa minggu lalu. Kami akan menunggu untuk memulai lomba dan bekerja keras mengambil poin kejuaraan lagi," tambah Marquez.

MotoGP Seri 10 Sirkuit Indianapolis, Amerika Serikatmotogp 2013, motogp seri 10, motogp amerika serikat, sirkuit indianapolis, cal crutchlow, monster yamaha tech 3, jorge lorenzo, dani pedrosa, valentino rossi, marc marquez, repsol honda team, yamaha factory racing team, stefan bradl, andrea dovizioso, ducati team, lcr honda motogp

sumber : motor.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement