Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Crutchlow Raih Pole Position di Brno

Sabtu 24 Aug 2013 21:11 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Mansyur Faqih

Cal Crutchlow

Cal Crutchlow

Foto: twowheelblog

REPUBLIKA.CO.ID, ‪CEKO -- Cal Crutchlow meraih pole position dalam kualifikasi MotoGp dengan catatan waktu 1:55,527 di Sirkuit Automotodrom Brno, Ceko, Sabtu (24/8). Ini adalah pole position kedua bagi pebalap The Monster Yamaha Tech 3 tersebut. 

Sebelumnya, dia mengambil pole position untuk pertama kalinya dalam Grand Prix Assen beberapa waktu lalu. Ketika itu, saingan terberatnya Jorge Lorenzo absen karena mengalami cedera selangka. Di awal kualifikasi, Crutchlow sempat berada di urutan ketiga. Namun setelah mengganti ban motornya, dia melesat jauh ke urutan pertama dan mampu mempertahankan kecepatannya sampai kualifikasi berakhir

"Saya cukup senang dengan hasil kualifikasi meski pun sempat merasa agak lambat di awal. Semoga saat race besok saya bisa mengambil podium," ujar pebalap asal Inggris tersebut kepada Fox Sport.

Secara mengejutkan, Alvaro Bautista dari tim Go&Fun Honda Gresini berada di urutan kedua dengan selisih waktu 0,227 detik. Sedangkan Marc Marquez harus puas menempati urutan ketiga dengan selisih waktu 0,336 detik. Bautista merasa beruntung berada di urutan kedua dan tak akan menyiakan kesempatan tersebut dalam perlombaan, Ahad (25/8). 

Sementara itu, Marquez yang meraih hat trick juara pada seri Amerika mengaku kecewa tidak bisa mendapatkan pole position di Brno. Rookie Repsol Honda tersebut mengaku mencoba untuk membalap Crtuchlow namun laju motornya kalah cepat.

"Mekipun gagal meraih pole tapi saya cukup nyaman start di urutan ketiga besok. Mudah-mudahan saya bisa naik podium di Grand Prix Ceko," ujar Marquez. 

Rekan satu timnya, Dani Pedrosa yang sempat merasakan nyeri pada tulang selangkanya di sesi latihan bebas terakhir menyelesaikan babak kualifikasi di urutan ke empat dengan selisih waktu 0,341 detik. Diikuti oleh pebalap Yamaha Jorge Lorenzo akan start dari urutan ke lima dan memiliki catatan selisih waktu 0,422 detik.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA