Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Tiga WNI Korban Kecelakaan Bus di Malaysia

Jumat 23 Aug 2013 11:26 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Kecelakaan Bus (ilustrasi)

Kecelakaan Bus (ilustrasi)

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Tiga warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban cedera dalam kecelakaan bus yang terjatuh ke jurang sedalam 60 meter di kilometer 3,5 Genting Highlands, Pahang, Malaysia yang menewaskan 37 orang.

Ketiga korban adalah Suryadi Budarto (52) yang dirawat di Rumah Sakit Bentong, serta Nurfridil Gusman (23) dan Andri Purwadi (25) yang dirawat di RS Selayang.

Media-media lokal di Kuala Lumpur melaporkan, Jumat, dalam kecelakaan maut tersebut 37 orang termasuk sopir tewas dan 16 lainnya cedera. Selain warga lokal, beberapa korban adalah warga negara asing dari Bangladesh, India, Thailand dan Korea.

Peristiwa tersebut terjadi saat bus yang membawa 53 penumpang tersebut menuruni jalan curam dari terminal di puncak Genting Highlands ke perhentian bus Pekeliling di Kuala Lumpur.

Seorang korban cedera, Nur Maizatul Syazana Ahmad Sharuddin (23) mengatakan, sebelum kejadian sopir menghentikan bus di tepi jalan seperti mencurigai ada yang tidak beres.

"Dia turun selama tiga menit untuk melihat mesin bus sebelum naik kembali dan menghidupkan mesin. Saat itu saya mendengar bunyi begitu kuat di bagian depan bus tetapi sopir masih meneruskan perjalanan."

"Tiba-tiba bus tidak dapat dikendalikan, ia coba menghindari beberapa mobil dan bus. Saya rasa bus menabrak dua atau tiga mobil sebelum sampai di suatu tikungan, bus terjun jatuh ke dalam jurang," katanya. Menurut Nur, penumpang saat itu terlalu banyak hingga ada yang berdiri dan duduk di tangga.

Sementara itu, seorang juru bicara kepolisian mengatakan, sopir bus nahas tersebut memiliki 23 catatan kesalahan lalu lintas yang dikeluarkan Polisi Diraja Malaysia. Selain itu, bus tersebut juga mempunyai dua catatan tilang atas nama dua pengemudi lain pada 2008.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA