Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Berani Bayar Mahal, Ducati Butuh 'Sentuhan' Cal Crutchlow

Rabu 21 Aug 2013 16:04 WIB

Red:

Berani Bayar Mahal, Ducati Butuh 'Sentuhan' Cal Crutchlow

Berani Bayar Mahal, Ducati Butuh 'Sentuhan' Cal Crutchlow

Foto: motor.sportku.com

SPORTKU.COM - Langkah Cal Crutchlow untuk pindah ke Ducati dianggap buruk bagi beberapa penggemarnya di Inggris. Hal tersebut dinyatakan karena melihat penampilan buruk dari tim setelah ditinggalkan Casey Stoner tahun 2010, Ducati semakin terpuruk dan hampir tak pernah naik podium selama 3 tahun belakangan.

Timbulah pertanyaan apakah Crutchlow bisa membawa kembali Ducati ke masa kejayaannya seperti saat dibela oleh pembalap-pembalap legenda seperti Bayliss, Capirossi, Gibernau maupun Casey stoner yang dipuji dengan kinerjanya mampu membawa Ducati menjadi juara dunia? Kehadiran Valentino Rossi juga ternyata tidak membuat tim yang lekat dengan warna merah tersebut mampu meraih kembali kejayaannya.

Jika melihat Cal Crutchlow, pembalap asal Inggris ini merupakan pembalap yang memiliki komitmen di setiap race maupun latihan bebas. Crutchlow selalu berhasil finis dengan hasil yang cukup baik dengan perlawanan yang berarti. Dia memiliki hasrat yang membara untuk menang dan dengan semangat itu pula dirinya mampu membawa Monster Yamaha Tech 3 mampu bersaing dengan para pembalap pabrikan musim 2013.

Namun tetap saja keputusan Cal Crutchlow atas kepindahannya ke Ducati dianggap merupakan langkah yang salah karena Crutchlow hanya melakukan untuk uang. Tentu saja uang memang bisa menjadi faktor utama dalam keputusannya. Sempat berkaca dengan pernyataan yang dilontrakan kepada Kevin Schwantz pada tahun 1992. Kevin Schwantz mengakui bahwa uang lebih penting bagi dirinya ketimbang memenangkan gelar juara dunia. Namun, ditahun selanjutnya dia juga memengangkan gelar juara dunia.

Rumor menunjukan bahwa Crutchlow akan mendapatkan gaji antara £ 2,5 dan £ 3 juta untuk setiap tahun dalam kontraknya yang berumur 2 tahun. Ducati mengaku siap membayar Crutchlow dikarenakan pembalap Inggris itu merupakan pembalap berbakat dan berpotensi untuk membantu Ducati dalam pengembangan motor. Terklepas dari sasis baru maupun mesin, Ducati mengaku motornya telah jauh membaik ketimbang beberapa musim sebelumnya, yang menjadi permasalahan adalah faktor dari kontrol ban yang efektif. Dan Ducati beranggapan bahwa motornya akan sempurna dengan sedikit sentuhan dari Cal Crutchlow.

Cal Crutchlow, pembalap yang diperlukan Ducatiducati team, cal crutchlow, monster yamaha tech 3, motogp, motogp 2014, pembalap motogp

sumber : motor.sportku.com
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA